Kapolda: Pengamanan Kirab Obor sesuai aturan internasional

Kapolda: Pengamanan Kirab Obor sesuai aturan internasional

Ketua Komisi Yudisial Jaja Ahmad Jayus didampingi Wakil Bupati Garut dr Helmi Budiman membawa lari api obor Asian Games 2018 saat perjalanan perjalanan kirab api abadi ini singgah di kota Garut, Jawa Barat, Minggu (12/8/2018) (Joko Susilo)

Garut, Jabar (ANTARA News) - Kepala Kepolisian Daerah Jawa Barat Irjen Agung Budi Maryoto menyatakan, pola pengamanan Kirab Obor Api Asian Games 2018 di Kabupaten Garut sesuai aturan yang ditetapkan setingkat internasional untuk memberikan rasa aman dan nyaman dan berjalan lancar.

"Pola pengamanan itu sesuai dengan aturan yang dibuat internasional," kata Agung, saat menghadiri Kirab Obor Asian Games, di Alun-alun Garut, Jawa Barat, Minggu.

Ia menuturkan, Polda Jabar siap mengamankan seluruh rangkaian pelaksanaan Kirab Obor Api Asian Games di beberapa kabupaten di Jabar.

Selain itu, lanjut dia, pengamanan juga akan dilakukan sesuai ketentuan yang berlaku di arena pertandingan tingkat Asian Games di wilayah Jabar.

"Seluruh polsek, polda, dan TNI seluruh kegiatan diamankan," katanya lagi.

Dia mengatakan, personel yang dilibatkan tidak hanya kepolisian, tetapi ada dari unsur TNI dan tim gabungan lainnya.

Seluruh personel, kata dia, ada 1.125 orang yang disebar untuk mengamankan setiap rangkaian kegiatan Kirab Obor Api Asian Games 2018 di Garut.

"Gabungan antara personel Polri dengan TNI, ada 1.125 itu gabungan," katanya pula.

Ia menambahkan, pengamanan juga dilakukan siang dan malam sampai obor api yang diinapkan di Garut kembali melakukan konvoi ke Cianjur.

"Ada pengamanan api dan masyarakat, karena ada hiburan rakyat, Garut harus terhibur," katanya lagi.

Baca juga: Ketua KY bawa obor Asian Games di Garut

Baca juga: Domba Garut ikut tampil di kirab obor Asian Games
Pewarta : Feri Purnama
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2018