Tahuna Sulut, (ANTARA News) - Perusahaan Listrik Negara (PLN) bersama dengan PT Permodalan Nasional Madani (PNM) melalui kegiatan BUMN Hadir untuk Negeri menggelar upacara bendera peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-73 di Kabupaten Kepulauan Sangihe Sulawesi Utara.

Upacara bendera dipusatkan di kompleks Pelabuhan Tua Tahuna yang memiliki dermaga apung sebagai tambatan perahu.

Pada saat upacara berlangsung, KRI Pulau Sangihe milik TNI AL sandar di dermaga apung guna mengikuti upacara pada Jumat (17/8) pagi pukul 06.30 waktu setempat.

Turut hadir Bupati kepulauan Sangihe, Jabes Ezar Gaghana serta Wakil Bupati Helmud Hontong, Asisten Deputi Bidang Usaha Konstruksi dan sarana Prasarana Perhubungan III Kementrian BUMN Heri Purnomo, Direktur Human Capital Management PLN Muhamad Ali, Direktur Bisnis PT Permodalan Nasional Madani Abianti Riana, pimpinan dan anggota TNI/Polri, BUMN dan BUMD serta aparatur sipil Negara berlangsung hikmat.

Direktur Bisnis Regional Sulawesi PLN Syamsul Huda bertindak sebagai Pembina upacara sedangkan General Manager PLN wilayah Suluttenggo, Edison Sipahutar bertindak sebaga komandan upacara.

Kabupaten Kepulauan Sangihe terpilih sebagai tempat pelaksanaan upacara bendera dalam program BUMN Hadir Untuk Negeri karena kabupaten tersebut merupakan daerah 3T (Tertinggal, Terdepan dan Terluar) yang berbatasan langsung dengan Filipina.

Upacara bendera yang mengusung tema nasional "Kerja Kita, Prestasi Bangsa sebagai perwujudan kemajuan dalam bekerja, sekaligus melambangkan semangat optimism terutama dalam menjadi tuan rumah yang baik dalam pelaksanaan Asian Games 2018.

Kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan sejumlah bantuan untuk masyarakat yang ada di Kabupaten Kepulauan Sangihe dan berbagai lomba disaksikan Bupati dan pimpinan daerah setempat.

Mewakili pemerintah dan masyarakat, Bupati Jabes Ezar Gaghana menyampaikan terima kasih kepada PLN serta PT PNM yang sudah mempercayakan Kabupaten Sangihe sebagai lokasi pelaksanaan upacara bendera HUT Kemerdekaan ke-73.

"Kami menyampaikan terima kasih atas terlaksananya kegiatan upacara bendera dan penyerahan bantuan oleh PLN dan PT PNM untuk masyarakat di Kabupaten Sangihe," kata Bupati.*

Baca juga: Anak mantan teroris Kibarkan merah putih

Baca juga: Pemuda kibarkan merah putih raksasa di tebing


 

Pewarta: Jerusalem Mendalora
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2018