Pemuda adalah harapan bangsa. Oleh karena itu, mereka tidak boleh terpengaruh oleh hal-hal negatif
Jakarta (ANTARA News) - Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Komjen Pol Suhardi Alius mendapat penghargaan dari Museum Rekor Indonesia (MURI) atas perhatiannya terhadap anak-anak muda dalam konteks penanggulangan ideologi radikal terorisme.

Suhardi telah memberikan kuliah umum Resonansi Wawasan Kebangsaan dan Bahaya Tentang Radikalisme dan Terorisme pada 75.075 orang mahasiswa, dan  jumlah itu dipastikan akan bertambah karena masih ada jadwal kuliah umum Kepala BNPT di berbagai perguruan tinggi.

Penghargaan diserahkan langsung oleh Ketua MURI Jaya Suprana kepada Kepala BNPT Suhardi Alius di gedung Museum Rekor Indonesia, Mall of Indonesia, Jakarta, Kamis (20/9) malam.

"Bukan seorang Suhardi Alius yang harus bangga atas penghargaan yang diberikan oleh MURI, tapi kamilah yang harus bangga memberikan apresiasi," kata Jaya Suprana.

Bahkan, lanjut dia, pihaknya merasa wajib memberikan penghargaan atas kerja keras Kepala BNPT dalam upaya penanggulangan terorisme.

Jaya Suprana mengungkapkan, ia sudah lama memantau sepak terjang Kepala BNPT dan dapat melihat secara nyata hasil kinerjanya.

"Sudah seharusnya para petinggi negara mempunyai sikap dan tanggung jawab seperti Pak Suhardi Alius, menciptakan berbagai terobosan yang terbaik bagi generasi harapan bangsa selanjutnya," kata Jaya Suprana.

Dalam sambutannya, Kepala BNPT mengatakan bahwa menjaga keberlangsungan generasi muda sebagai generasi harapan bangsa menjadi tanggung jawab bersama. 

"Pemuda adalah harapan bangsa. Oleh karena itu, mereka tidak boleh terpengaruh oleh hal-hal negatif," katanya. 

Selain itu, kata Suhardi, pemuda juga harus diisi dengan nilai-nilai kebangsaan yang kini mulai tergerus. 

Baca juga: BNPT-PT teken MoU penanggulangan radikalisme dan terorisme di lingkungan kampus

Pewarta: Sigit Pinardi
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2018