Saya harus bisa melanjutkan sesuatu yang luar biasa ini.
Surabaya, (ANTARA News) - Istri Wakil Gubernur Jawa Timur terpilih, Arumi Bachsin, resmi menggantikan istri Gus Ipul, Fatma Saifullah Yusuf, memimpin ketua Pengurus Provinsi Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (Perwosi) Jatim periode 2018-2022.

"Kepengurusan ke depan harus bisa lebih baik lagi karena tantangannya sangat besar dan tidaklah mudah," ujar Fatma Saifullah Yusuf (Gus Ipul) di sela pembukaan Musyawarah Provinsi Perwosi X di Surabaya,Kamis.

Pada kesempatan tersebut, berdasarkan pemilihan yang dilakukan dengan melibatkan seluruh pengurus dari kabupaten/kota se-Jatim, Arumi Bachsin terpilih secara aklamasi.

Selain pemilihan dan penetapan Ketua Pengurus Provinsi Perwosi Jatim baru, di tempat sama juga membahas penyampaian laporan pertanggungjawaban masa bakti 2014-2018, paparan rancangan program kerja, laporan kerja, penyampaian permasalahan serta rancangan program kerja dari kabupaten/kota.

Fatma juga menyampaikan, selama sekitar delapan tahun masa kepemimpinannya, Perwosi telah banyak menorehkan prestasi, di antaranya menjadikan senam rekreasi Perwosi Jatim hingga dikenal luas oleh masyarakat pelosok daerah.

Prestasinya bahkan meraih penghargaan Rekor MURI sebagai penyelenggara senam rekreasi Perwosi Jawa Timur dan diikuti oleh 3.238 peserta se-Jawa Timur pada 2012.

Istri Wagub Jatim itu juga berpesan ke pengurus untuk fokus menjalankan roda organisasi karena menjadi kunci utama kesuksesannya dalam memimpin Perwosi, sekaligus fokus terhadap satu titik agar menjadi produktif dalam menggerakkan peran perempuan mencintai olahraga.

"Kalau tidak fokus pada satu titik, apalagi jika tidak mencintai Perwosi dengan hati maka mustahil akan mendapatkan kesuksesan," kata wanita yang pernah mendapatkan penghargaan sebagai Tokoh Wanita Penggerak Olahraga Jatim 2017 dari SIWO PWI Jatim tersebut.

Sementara itu, Arumi Bachsin menyampaikan bahwa di masa kepemimpinannya mendatang akan mendorong budaya olahraga kaum wanita dalam mewujudkan pembangunan Jatim berbasis keluarga sehat, bahagia dan produktif.

Istri mantan Bupati Trenggalek tersebut juga mengapresiasi kepemimpinan Fatma Saifullah Yusuf karena memiliki pola komunikasi yang baik sehingga Perwosi Jatim bisa menjabarkan setiap kegiatan untuk bersinergi dengan Pemprov Jatim.

"Saya harus bisa melanjutkan sesuatu yang luar biasa ini. Ini tantangan sekaligus rasa syukur untuk memimpin Perwosi Jatim. Kami tetap menantikan nasihat Bu Fatma dan prestasi yang dicapai wajib dipertahankan," kata wanita yang pernah membintangi sejumlah film tersebut.*

Baca juga: Arumi Bachsin tak tahan dengan berewok Emil

Baca juga: Arumi garap pemilih milenial untuk Khofifah-Emil




 

Pewarta: Fiqih Arfani
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2018