SINGAPURA--(Antara/BUSINESS WIRE)-- Perusahaan riset pasar global Euromonitor International menggelar konferensi pertamanya di Pullman Jakarta Central pada tanggal 25 September dan berbagi wawasan tentang bagaimana perusahaan bisa merambah pasar Indonesia.

Menurut Euromonitor, Indonesia memuncaki jumlah rumah tangga kelas menengah di antara negara-negara anggota ASEAN, mewakili 30 persen rumah tangga pada tahun 2018. Kota-kota besar di Sumatra akan mencapai penetrasi tertinggi rumah tangga kelas menengah pada tahun 2030.

"Fakta ini membuktikan potensi pasar yang cukup besar bagi perusahaan untuk masuk ke Indonesia," kata Adhitya Nugroho, research manager Euromonitor. "Medan, Bandar Lampung dan Padang akan menjadi tiga kota besar terkemuka di Indonesia, dengan hampir 50 persen penduduknya menikmati pendapatan tahunan antara 10.000 dolar AS hingga 25.000 dolar AS," tambahnya.

Perjalanan akan menjadi salah satu kategori yang tumbuh paling pesat di negara ini, naik 49,2 persen pada tahun 2023. Dipimpin oleh generasi millennial yang lebih cenderung membuka dompetnya untuk bepergian ketimbang demografi lainnya, hasrat berbelanja untuk kenyamanan dan pengalaman menandai peningkatan di sektor perjalanan yang belum pernah terjadi di Indonesia. Selanjutnya, penetrasi ponsel yang mencapai 142 persen rumah tangga pada tahun 2017, mendukung generasi muda untuk lebih membelanjakan uangnya buat berlibur.

Merayakan 20 tahun kiprahnya di Asia Tenggara, Euromonitor berharap bisa berbagi wawasan pasar guna memaksimalkan peluang bisnis di wilayah dan negara yang menjadi panutan.

Untuk memperoleh presentasi tentang Trend dan Peluang di Indonesia serta kawasan ASEAN, silakan klik: https://bit.ly/2xk5HQU

TENTANG EUROMONITOR INTERNATIONAL

Euromonitor International adalah penyedia terkemuka dunia intelejensi bisnis global dan analisis pasar strategis. Kami berpengalaman lebih dari 40 tahun menerbitkan laporan pasar internasional, buku referensi bisnis dan database online mengenai pasar konsumen.

Lihat versi aslinya di businesswire.com: https://www.businesswire.com/news/home/20180925005007/en/

Kontak
Benedicte Dia
Regional Communications Manager- Euromonitor International
Tel: +65 9155 2925 ext. 6598
Benedicte.dia@euromonitor.com

Sumber: Euromonitor International

Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2018