Jakarta (ANTARA News) - Calon Presiden RI petahana Joko Widodo meminta calon anggota legislatif Partai Persatuan Pembangunan (PPP) untuk terjun menemui masyarakat dan menyampaikan program-program yang telah dilakukan pemerintahannya. 

"Pesan saya supaya daratnya diperkuat, seluruh caleg betul-betul mau turun ke bawah, mendengarkan suara-suara di bawah kemudian juga menyampaikan program-program yang telah kita lakukan. Itu saja," kata Jokowi seusai menghadiri pembukaan Rapimnas III PPP di Jakarta, Kamis. 

Jokowi mengatakan dari sisi udara, penyampaian program itu telah dilakukan Ketua Umum PPP Romahurmuziy. 

Sementara itu Ketua Umum PPP dalam pidato sambutannya di dalam acara Rapimnas III PPP banyak menyuarakan realisasi program-program pemerintah. 

Romahurmuziy menyampaikan saat kampanye Pilpres 2014 lalu, Presiden mengeluarkan 66 janji politik.

Dari janji tersebut, kata dia, sudah banyak yang berhasil direalisasikan, ada juga yang tengah berjalan.

Salah satu contohnya, menurut Romahurmuziy adalah komitmen untuk melakukan reforma agraria dengan pembagian sembilan juta sertifikat lahan.  

Selain itu janji mencetak 10 juta lapangan kerja pun sudah tercapai.

"Setiap tahun setidaknya ada dua juta lapangan kerja baru yang berhasil diciptakan. Pemerintah juga fokus membangun infrastruktur yang berhasil menurunkan disparitas harga kebutuhan pokok di wilayah Indonesia bagian Barat dan Timur, serta konektivitas ekonomi yang lebih baik. Adalah pada masa pak Jokowi, BBM Satu Harga secara nasional," jelas Romahurmuziy. 

Romahurmuziy menyampaikan selain capaian bidang ekonomi, Presiden Jokowi pun menepati janji untuk menjadikan tanggal 22 Oktober sebagai Hari Santri Nasional.

Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2018