Kita jangan berhenti pada kegiatan Asian Para Games, rekan-rekan memiliki kesempatan yang sam
Jakarta (ANTARA News) - Atlet cabang olahraga anggar-kursi roda Asian Para Games 2018, Elih, direkrut jadi pegawai Direktur Jenderal Perhubungan Darat kementerian Perhubungan.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dalam sambutannya pada pertemuan dengan para atlet  di Kemenhub, Jakarta, Selasa mengatakan setelah Asian Games harus ada tindak lanjut yang dilakukan oleh pemerintah.

"Kita jangan berhenti pada kegiatan Asian Para Games, rekan-rekan memiliki kesempatan yang sama," kata Menhub Budi.

Elih resmi bekerja di Direktorat Angkutan dan Multimoda Ditjen Perhubungan Darat Kemenhub.

Budi menjelaskan dengan adanya keterwakilan kaum disabilitas yang bekerja di Kemenhub, maka akan menciptakan regulasi yang mempertimbangkan kemudahan-kemudahan untuk para kaum disabilitas. 

"Saya berharap ketika empat orang teman kami bergabung di Kemenhub, bisa menjadi 'role model' bagi perubahan di lingkungan Kemenhub, terutama untuk disabilitas," katanya.  

Tiga orang lainnya yang direktur Kemenhub, yaitu Danu Kastomi ditempatkan di Direktur Sarana Ditjen Perhubungan Darat, Tri Handayani Puspasari yang ditempatkan di Bagian Keuangan Ditjen Perhubungan Darat dan Ridwan Sumantri yang ditempatkan di Bagian Perencanaan Ditjen Perhubungan Darat. 

"Dengan diawali dengan Kemenhub jadi awalan baik sekali. Kami berharap empat orang ini bekerja sebagai staf biasa artinya misi yang sangat besar," katanya.

Budi juga menjanjikan sarana dan prasarana yang mudah diakses oleh kaum diasabilitas. 

"Mimpi kami adanya transportasi publik yang bisa bisa diakses oleh para difabel, tentunya ini pekerjaan rumah yang sangat banyak , terutama ada 15 persen disabilitas di Indonesia," katanya.
 
Baca juga: Para pelajar terkesan dengan Asian Para Games

Pewarta: Juwita Trisna Rahayu
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2018