Makassar (ANTARA News) - Unit Reserse Mobile (Resmob) Polda Sulawesi Selatan setelah melakukan penyelidikan atas pembunuhan terhadap remaja 15 tahun di Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan, akhirnya berhasil mengungkap dan meringkus pelakunya.

"Minggu (2/12) pagi ditemukan seorang remaja yang tewas mengenaskan dengan sejumlah luka di tubuhnya, akhirnya anggota Resmob Polda Sulsel mem-backup penyelidikan dan berhasil meringkus pelakunya," ujar Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Dicky Sondani, di Makassar, Senin.

Kombes Dicky mengatakan, remaja 15 tahun yang ditemukan oleh warga di Dusun Kampung Beru, Desa Bontoparang, Kecamatan Mangarabombang, Takalar, ini bernama Fatir (15). Ia setiap harinya bekerja sebagai penggembala kerbau.

Korban Fatir pertama kali ditemukan oleh kerabatnya Sangkala Dg Tawang (50), setelah sehari sebelumnya atau sejak Sabtu (1/12) tidak kembali ke rumahnya seperti hari-hari biasanya.

Kombes Dicky menyatakan hasil penyelidikan yang dilakukan oleh Resmob Polda Sulsel bersama Polres Takalar berhasil mengungkap pelakunya adalah Aso alias Pello (50).

Berdasarkan hasil interogasi singkat terhadap tersangka, Aso mengakui perbuatannya telah melakukan pembunuhan Fatir karena sakit hati dihina oleh korban.

Ia mengungkapkan peristiwanya pada Sabtu (1/12) sekitar pukul 18.00 WITA.

Selain menangkap pelaku, polisi juga berhasil mengamankan sejumlah barang bukti yang digunakan pelaku Aso, yakni sebilah pisau, sepatu boot, dan jaket.

Baca juga: Polisi Sukabumi memburu pelaku pembunuhan remaja

Baca juga: Remaja pembunuh supir taksi daring dihukum sesuai tuntutan

Pewarta: Muh. Hasanuddin
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2018