Jalan Liwang Gintung Bogor bisa dilalui usai dilanda angin kencang

Jalan Liwang Gintung Bogor bisa dilalui usai dilanda angin kencang

Warga melihat mobil yang hancur akibat tertimpa pohon di kawasan Siliwangi, Batu Tulis, Bogor, Jawa Barat, Kamis (6/12/2018). Angin puting beliung yang melanda wilayah Bogor Selatan, Bogor, Jawa Barat, mengakibatkan seorang pengendara mobil tewas tertimpa pohon tumbang. ANTARA FOTO/Arif Firmansyah/kye.

 Bogor  (ANTARA News) - Jalan Lawang Gintung, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor sudah bisa dilalui setelah angin kencang  melanda wilayah tersebut hingga menewaskan seorang pengendara mobil karena tertimpa pohon tumbang, Kamis sore.

Pantauan di lapangan pukul 19.00 WIB arus lalu lintas sudah normal, namun kendaraan harus berjalan pelan karena masih ada pekerjaan memindahkan pohon tumbang yang dilakukan oleh anggota Brimob Kedung Halang di depan Asrama Pusdikzi.

Sementara itu, sepanjang Jalan Lawang Gintung lampu penerangan mati, hanya sebagian rumah warga dan restoran yang memiliki penerang tambahan yang menyala.

Sepanjang Jalan Lawang Gintung juga masih basah akibat lumpur dan air hujan, sementara ranting-ranting pohon yang patah dan batangan pohon yang ditebang masih berada di sepanjang bahu jalan.  

Sebelumnya terjangan angin puting beliung mengakibatkan pohon-pohon patah dan tumbang hingga menutup ruas jalan Lawang Gintung.

Sejumlah anggota Brimob Kedung Halang masih melakukan pembersihan batang pohon kenari yang patah di belakang rumah warga, persis di depan Asrama Pusdikzi.

"Kami menurunkan dua tim yang disebar ke sejumlah titik untuk membantu membersihkan pohon tumbang," kata Komandan Kompi II Mako Brimob Kedung Halang, AKP Hady Mulyono.

Menurutnya, pasukannya turun untuk membantu agar upaya pemindahan pohon-pohon tumbang bisa cepat dilakukan dan aktivitas warga segera kembali pulih.

Brimob Kedung Halang menurunkan dua unit mobil SAR yang dilengkapi peralatan seperti gergaji mesin, alat penerangan, mesin daya listrik, dan sebagainya.

Tim sudah turun ke lapangan sejak pukul 19.00 WIB, melakukan pembersihan di dua lokasi yakni Batu Tulis dan Lawang Gintung.

Angin puting beliung melanda empat wilayah di Kota Bogor yakni Pamoyanan, Cipaku, Batu Tulis dan Lawang Gintung. Selain menumbangkan sejumlah pohon, juga merusak puluhan rumah warga.

Rata-rata kerusakan rumah warga pada bagian atap, angin bahkan menerbangkan satu atap rumah warga hingga ke jalan. 

Hingga kini suasana di lokasi terkena terjangan angin masih gelap dan warga masih berada di luar rumah, terutama warga di Jalan Lawang Gintung dan Jl Saleh Danasasmita.

Baca juga: Seorang pengendara tewas tertimpa pohon tumbang
Baca juga: Tiga warga Madiun terluka tertimpa baliho caleg
Pewarta : Laily Rahmawaty
Editor: Dewanti Lestari
COPYRIGHT © ANTARA 2018