Jakarta (ANTARA News) - Pihak Polda Metro Jaya menargetkan perbaikan Polsek Ciracas Jakarta Timur selesai pada pekan ini usai dirusak sekelompok massa, Rabu (12/12) dinihari.

"Kalau bisa minggu ini selesai perbaikan," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi, Argo Yuwono, di Jakarta Jumat.

Argo berharap perbaikan Polsek Ciracas segera selesai agar pelayanan masyarakat tetap berjalan normal.

Terkait pelaku perusakan Polsek Ciracas, Argo menyebutkan Polda Metro Jaya bersama POM Dam Jaya masih menyelidiki oknum yang terlibat.

Argo menuturkan tim gabungan masih mengidentifikasi pelaku yang mengawali melakukan perusakan Polsek Ciracas.

Sebelumnya, sekelompok massa merangsek dan merusak bahkan membakar Polsek Ciracas, serta sejumlah kendaraan pada Rabu dinihari.

Peristiwa itu diduga dipicu pengeroyokan yang dilakukan beberapa juru parkir terhadap dua anggota TNI di Cibubur Jakarta Timur pada Senin (10/12) sore.

Usai kejadian pengeroyokan itu, sejumlah massa mendatangi Polsek Ciracas guna mencari tahanan yang menganiaya dua anggota TNI tersebut.

Lantaran tidak menemukan pelaku pengeroyokan, massa tersebut merusak dan membakar Polsek Ciracas, serta kendaraan operasional kepolisian maupun TNI.

Baca juga: Kapolsek Ciracas masih dirawat akibat penganiayaan
Baca juga: Polisi telusuri video pengrusakan Polsek Ciracas


 

Pewarta: Taufik Ridwan
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2018