Layar gembira untuk peringati HUT ke-56 Kowal

Layar gembira untuk peringati HUT ke-56 Kowal

Ilustrasi pelayaran KRI Banjarmasin-592. (ANTARA FOTO/Yusran Uccang)

Padang (ANTARA News) - Pangkalan Utama TNI AL II/Padang, Sumatera Barat, menggelar layar gembira (joy sailing) memakai KRI Banjarmasin-592, memperingati HUT ke-56 Korps Wanita TNI AL.

"Diharapkan ke depan Korps Wanita TNI AL Lantamal II mampu memberikan pengabdian terbaik kepada bangsa dan negara," kata Komandan Pangkalan Utama TNI AL II/Padang, Laksamana Pertama TNI Agus Sulaeman, di Padang, Minggu.

KRI Banjarmasin-592 dari kelas landing ship dock itu berlayar di perairan Padang yang menghadap ke Samudera Hindia.

Sulaeman mengatakan, peringatan itu juga harus dijadikan momen evaluasi dan instrospeksi diri dalam meningkatkan kinerja Kowal.

Mengingat kehadiran Kowal sejauh ini sudah mewarnai dan menyukseskan jalannya roda organisasi dan kiprah TNI AL, dan sebagai prajurit matra laut Kowal dituntut harus menunjukkan profesionalisme dan kapasitas.

"Kegigihan para prajurit Kowal dalam menghadapi tantangan terletak pada semangat dan kekuatan jiwa, karena mereka adalah para perempuan dan anak bangsa yang hebat," katanya.

Semangat tersebut sesuai dengan tema HUT Korps Wanita TNI AL tahun ini yaitu "Memantapkan jati diri sebagai prajurit TNI AL dan memberikan pengabdian terbaik."

Selain layar gembira, dalam peringatan HUT Kowal yang jatuh setiap 5 Januari itu jajaran Pangkalan Utama TNI AL II/Padang juga menggelar doa bersama.
Pewarta : Mario Nasution
Editor: Ade P Marboen
COPYRIGHT © ANTARA 2019