Pontianak (ANTARA News) - Ketua Umum DPP PAN, Zulkifli Hasan, dalam pendidikan politik dan pemantapan kader PAN se-Kalimantan Barat, mendorong kader partai tersebut untuk membangun emosi kepada masyarakat agar bisa terpilih.

"Jika para caleg ingin menang maka kunci utamanya bangun ikatan emosional kepada masyarakat. Dengan emosional terjalin maka akan lahir simpati dan memilih kita," ujarnya saat memberikan orasi dan pendidikan politik di Pontianak, Senin.

Ia juga mendorong kadernya bergaul dan berkenalan dengan semua pihak di setiap kesempatan dan tempat. "Kita harus bekerja keras. Orang bekerja keras kita harus lebih keras. Bergaul bergaul dan terus masuk dan aktif," ajak dia.

Pada kesempatan itu ia juga mengingatkan kadernya untuk solid dan berjuang bersama. "Sesama kader harus berjuang keras dan bersama-sama. Sesama caleg tidak boleh saling menjelaskan," katanya berpesan.

Ia menjelaskan, apa yang diperjuangkan dengan penuh kerja keras melalui PAN tentunya berujung untuk menentukan arah bangsa Indonesia lebih baik.

"Hadirnya PAN, hadirnya kita, perjuangan kita untuk menentukan arah bangsa dan menjalankan amanat kemerdekaan Indonesia. Pada Pemilu ini saya ingatkan juga untuk kampanye damai," jelas dia.

Sementara itu, Ketua DPW PAN Kalimantan Barat, Boyman Harun, bangga Hasan bisa hadir dan memberikan motivasi kepada seluruh kader untuk bisa berjuang bersama di PAN. "Dengan kegiatan ini, kita semakin mantap dan yakin berjuang serta pantas berjuang di PAN," jelas dia.

Ia menegaskan, mereka siap mendukung penuh keputusan atau kebijakan partai termasuk soal Pilpres. "Jika ada kader?dalam sikap politiknya bertindak di luar ketentuan partai maka akan kena sanksi tegas," kata dia.
 

Pewarta: Dedi
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2019