... kami ada kesepakatan bahwa ruang demokrasi ini harus dibuka. Kita saling memperkuat pasangan tanpa harus menjelek-jelekkan ataupun menjatuhkan pihak lawan. Itu sudah komitmen dari Tim Prabowo Sandi yang ada di Bali...
Denpasar (ANTARA News) - Acara nonton bareng debat perdana calon presiden-wakil presiden yang dipusatkan di Posko Badan Pemenangan Prabowo-Sandi Daerah Bali di Jalan Tantular, Denpasar, Kamis malam, berlangsung sederhana saja.

"Dengan kumpul-kumpul seperti ini, kami ingin mendekatkan bahwa kita tidak ada perbedaan, tidak ada elit antara kita. Perjuangan ini adalah milik semua, bukan milik partai koalisi, tetapi milik kita semua," kata Ketua Bidang Relawan Badan Pemenangan Provinsi Tim Prabowo-Sandi Bali, Fabian Cornellis.

Di sela-sela acara nonton bareng yang dihadiri puluhan relawan, simpatisan, dan tokoh partai koalisi Tim Pemenangan Prabowo-Sandi Bali itu, ia menjelaskan, nonton bareng itu memang sengaja dibuat sederhana untuk menunjukkan bahwa pendukung Prabowo-Sandi punya karakter yang merakyat.

"Ini simbolisasi bahwa kami egaliter, ini wujud pemimpin kita egaliter, kader yang di bawah juga egaliter. Kami pun ingin menunjukkan bahwa yang dilakukan bukan hanya gerakan politik. Dari animo para pendukung, sekaligus merupakan gerakan masyarakat," katanya.

Menurut dia, debat perdana kali ini menarik tentu yang pertama karena bicara masalah isu HAM, isu korupsi, terorisme dan hukum. 

"Hari ini kita dapat melihat ketegasan dari Pak Prabowo dalam menjawab setiap isu-isu HAM yang dialamatkan kepada Beliau, jangan sampai isu-isu politik, isu HAM dialamatkan hanya demi kepentingan politik. Kami ingin memberikan edukasi kepada masyarakat, kami ingin ada kampanye cerdas bahwa kami sebagai penantang dalam hal ini kami ingin jujur apa adanya," ucap dia.

Terlebih, ujar dia, Prabowo-Sandiaga pun sejak awal menyatakan komitmennya melakukan kampanye yang kreatif, positif, dan menjaga kondusivitas Bali.

"Kami bersama kubu Nomor 1 juga selalu melakukan komunikasi, artinya kami ada kesepakatan bahwa ruang demokrasi ini harus dibuka. Kita saling memperkuat pasangan tanpa harus menjelek-jelekkan ataupun menjatuhkan pihak lawan. Itu sudah komitmen dari Tim Prabowo Sandi yang ada di Bali," katanya.

Pewarta: Ni Luh Rhismawati
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2019