Sebagai wakil rakyat, kita harus bekerja secara profesional dengan penuh dedikasi kepada bangsa dan negara
Jakarta (ANTARA News) - Ketua DPR RI Bambang Soesatyo mengatakan, menjelang pelaksanaan pemilu 2019 pada 17 April mendatang, maka masa persidangan IV DPR RI yang dimulai hari ini akan berlangsung sangat singkat hingga 11 April mendatang.

"Sebagai wakil rakyat, kita harus bekerja secara profesional dengan penuh dedikasi kepada bangsa dan negara," kata Bambang Soesatyo dalam pidatonya pada rapat peripurna pembukaan masa persidangan IV tahun 2018-2019, di Gedung MPR/DPR/DPD RI, Jakarta, Senin.

Berdasarkan absensi, rapat paripurna hari ini dihadiri sebanyak 281 dari 560 anggota yakni 50,17 persen, sehingga dinyatakan memenuhi korum, untuk dimulainya rapat.

Menurut Bambang Soesatyo yang akrab disapa Bamsoet, pimpinan dan semua anggota Dewan tetap akan bekerja sepenuh hati dalam menjalankan tugas-tugas konstitusional, serta membela dan memperjuangkan aspirasi rakyat melalui pelaksanaan fungsi legislasi, anggaran, dan pengawasan.

Sebagai wakil rakyat, kata dia, maka semua anggota Dewan akan terus berikhtiar untuk menjaga reputasi Dewan, dengan kinerja yang stabil sampai akhir masa jabatan nanti pada akhir September 2019. 

Menurut dia, rakyat Indonesia akan bangga jika DPR periode 2014-2019 memberikan "legacy" yang patut dicatat oleh sejarah dengan membuat undang-unadng yang berkualitas, serta mempunyai visi jauh ke masa depan.  

"Undang-undang yang siap mengantarkan Indonesia menjadi bangsa yang maju, mandiri, adil, dan sejahtera pada usia 100 tahun kemerdekaan bangsa kita," katanya.

Baca juga: Bambang Soesatyo lantik satu anggota DPR PAW
Baca juga: KPK panggil pegawai Badan Anggaran DPR terkait kasus Taufik Kurniawan
Baca juga: Bamsoet yakin tidak ada "perang badar" dalam pemilu 2019

 

Pewarta: Riza Harahap
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2019