AsiaNet 78299

TOKYO, 15 April 2019 (Antara/Kyodo JBN-AsiaNet) --

Pada tanggal 15 April, AGC Inc. mengumumkan bahwa anak usahanya di Indonesia, PT Asahimas Flat Glass Tbk (AMG) (*1), telah mulai mengoperasikan garis kaca (mirror line) di pabrik Cikampek pada kuartal pertama 2019 setelah pada kuartal ketiga 2018 meluncurkan tungku apung baru (float furnace) dan produksi massal magnetron sputtering coater baru. Hal ini menjadi pencapaian terbaru dari rekam jejak AGC di Asia.

(Logo: https://kyodonewsprwire.jp/img/201904055102-O2-iSw9633o)

Didukung fasilitas tungku kaca apung terintegrasi yang mutakhir, dan lini produk pelapis magnetron dan cermin, AMG menjadi penyedia produk dan solusi kaca khusus satu atap yang disesuaikan dengan berbagai kebutuhan pasar di seluruh pasar Asia Pasifik.

(Foto: https://kyodonewsprwire.jp/prwfile/release/M000303/201904055102/_prw_PI1lg_vV1BcNhF.jpg)

Pelapis magnetron terbaru yang dilengkapi dengan teknologi AGC-Interpane Europe yang mutakhir mampu menyediakan berbagai produk pengendali surya yang unggul, kaca berkinerja tinggi secara spektral yang berukuran jumbo hingga sebesar enam meter. Rangkaian produk pelapis berperforma tinggi, T-Sunlux dan Stopray untuk pasar hunian dan komersial di Asia Pasifik telah dipasarkan secara progresif.

T-Sunlux, kaca berlapis magnetron tahan panas, memiliki lapisan mumpuni yang mampu melalui kondisi panas (tempering) tanpa mengurangi tampilan. Pelapis T-Sunlux mampu menahan panas apabila terjadi paparan panas sinar matahari yang berlebih. Dengan kemampuan untuk digunakan baik pada versi lunak (annealed) maupun keras (tempered), dengan umur simpan yang panjang, produk ini memberikan pengolah kaca dengan fleksibilitas agar dapat memenuhi berbagai kebutuhan proyek hanya dengan menyetok satu produk.

Stopray, kaca berlapis magnetron berperforma tinggi, memberikan selektivitas unggul dengan tampilan yang netral. Produk ini memberikan keseimbangan antara transmisi cahaya yang terlihat, kendali surya, dan kemampuan transmisi panas (U-values) yang lebih baik, sehingga mampu memberikan penghematan energi maksimal yang memenuhi atau bahkan melampui persyaratan kode energi. Selalu digunakan dalam format glazur ganda atau triple, performa Stopray sangat cocok digunakan di iklim tropis dan dingin.

Lini produk kaca terbaru ini merupakan langkah besar bagi AMG karena meningkatkan lini produknya dengan peluncuran Mirox MNGE (Mirox New Generation Ecological Mirrors), yang dimanufaktur dengan teknologi AGC Europe dan tingkat kualitas dan layanan yang serupa.

Mirox MNGE dikenal karena memiliki lapisan logam bebas tembaga, mengandung cat berbahan timbal yang sangat rendah, dan sangat tahan terhadap karat. Dengan segala keunggulan dari sisi ekologi, pengguna akhir Mirox MNGE dijamin akan memiliki Volatile Organic Compounds (VOC) (*2) dan emisi formaldehida dari kaca yang sangat rendah. Dengan garansi produk dan sertifikasi Singapore Green Building Product (BGP), Mirox MNGE menghadirkan manfaat yang lebih baik bagi pengguna akhir, diantaranya adalah kualitas udara dalam ruang yang lebih baik, meningkatkan kesehatan.

Pengguna di kawasan Asia Pasifik dapat memanfaatkan beragam produk baik yang bertipe pirolitik dan berlapis magnetron dan kaca interior ramah lingkungan, sehingga memungkinkan arsitek dan pengguna akhir untuk memadukan kreativitas, estetika, dan teknologi fasad, sekaligus memenuhi regulasi energi dan tren bangunan ramah lingkungan.

(*1) PT Asahimas Flat Glass Tbk (AMG) adalah bagian dari grup AGC global. AMG didirikan sebagai perusahaan patungan pada 1973 antara Asahi Glass Co., Ltd. (produsen kaca asal Jepang) dan PT Rodamas (Distributor kaca dan barang konsumen terkait asal Indonesia).

(*2) VOC dan formaldehida adalah beberapa sumber polutan udara dalam ruang yang berasal dari bahan kimia yang dihasilkan oleh bangunan dan produk (seperti cat, pernis, silikon, lem, paint remover, bahan pembersih, dan pestisida). Tingginya kandungan VOC dapat menyebabkan gangguan pada kesehatan jangka pendek hingga jangka panjang.

Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi:
https://kyodonewsprwire.jp/attach/201904055102-O1-5pmqxg6x.pdf

Sumber: AGC Inc.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2019