Jakarta (ANTARA) - Lia (Asmara Abigail) tidak pernah menyangka keputusannya bergabung bersama Dewi (Gesatta Stella), Sony (Derby Romero), Shinta (Nadira Adnan), Diana (Fangtatis), Fajar (Natalius Cendana), Hanung (Edo Eduart) dan Desta (Trisa Triandesa) akan berujung petaka

Awalnya, tokoh Lia yang mengalami kecelakaan dan hilang ingatan sempat menyerah pada hidupnya. Lia lantas merasa mendapat secercah harapan karena Dewi dan teman-temanya berjanji akan membantu dengan segenap hati mereka.

Siapa Dewi dan kelompoknya itu? Mereka sekelompok orang yang tinggal di sebuah rumah besar dan membentuk komunitas penyembah sesosok mahluk yang mereka sebut bunda.

Dewi dan kelompoknya sangat mempercayai bunda sehingga rela melakukan apa saja sebagai bentuk kesetiaan, termasuk membunuh orang mereka sayangi.

Baca juga: Curhatan Derby Romero kerja bareng istri

Hanya saja, Lia lantas menyadari tentang perilaku kelompok penyembah bunda itu manakala mendapati peluang melarikan diri. Dengan sisa kekuatan, apakah Lia berhasil meloloskan diri atau justru menjadi korban berikutnya dalam kelompok itu?

Sutradara William Chandra menghadirkan berbagai ketegangan dalam film yang diproduseri aktor Derby Romero dan Rizky Nazar itu.

Selama sekitar 90 menit, mata penonton akan disuguhi kengerian orang-orang fanatik dan bagaimana perilaku penyembahan mereka meskipun latar belakang komunitas itu tidak diceritakan.

William juga tidak banyak menjelaskan kekuatan sosok bunda dan membiarkan penonton bertanya-tanya tentang mahluk yang disembah Dewi dan kwan-kawannya itu.

Sebagian besar scene dalam film horor thriller besutan rumah produksi Silver Bullet Films itu bernuansa kelam, baik itu siang maupun malam hari.

Film "SEKTE" akan tayang di bioskop Tanah Air pada 2 Mei 2019.

Baca juga: Derby Romero: Saya suka film horor

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Imam Santoso
Copyright © ANTARA 2019