donasi yang terkumpul akan sepenuhnya dikelola oleh pihak Baznas untuk kesejahteraan anak yatim di Indonesia
Jakarta (ANTARA) - Badan Amil Zakat Nasional dan Lippo Malls Indonesia (LMI) menyediakan layanan zakat saat Ramadhan yang mudah diakses oleh masyarakat luas.

"Selama Ramadhan, Baznas meningkatkan pelayanannya dari segi penghimpunan dan penyaluran, salah satunya menyediakan gerai-gerai zakat di setiap mal Lippo di beberapa wilayah Indonesia," kata Anggota Baznnas Nuryanto di Jakarta, Selasa.

Dia mengatakan layanan itu mendekatkan dan memudahkan masyarakat untuk menunaikan kewajibannya berzakat.

Menurut dia, keinginan masyarakat untuk berbuat kebaikan meningkat saat Ramadhan, termasuk gemar berbagi terhadap sesama.

Nuryanto mengatakan gerai zakat Baznas akan dibuka di setiap mal Lippo yang juga bekerja sama dengan Baznas provinsi, kabupaten, dan kota selama Ramadhan. Gerai Zakat Baznas berada di 27 mal Lippo mulai dari Medan, Jakarta, Surabaya, Bali, hingga Kupang.

Dia mengatakan seiring dengan kegiatan itu akan menggelar kegiatan amal di setiap mal Lippo yang menampilkan pertunjukan-pertunjukan dari program-program pemberdayaan yang dilakukan Baznas.

"Dengan memberikan kemudahan layanan ini, Baznas berharap target penghimpunan zakat nasional bisa tercapai sehingga manfaat zakat bisa lebih tersebar dan dirasakan mustahik lebih luas lagi," kata dia.

Corporate Public Relations Manager Lippo Malls Indonesia, Nidia Niekmasari Ichsan, mengatakan kerja sama yang dilakukan LMI dengan BAZNAS kali ini sebagai pertama kali.

Menurut dia, keberadaan mal sebagai pusat komunitas dan masyarakat melakukan aktivitas juga menjadi salah satu alasan Lippo Malls melakukan kerja sama dengan Baznas.

"Selain untuk memberikan tambahan layanan dan memberikan kemudahan kepada pengunjung untuk memberikan santunan dan membayar kewajiban zakat sebagai Muslim, kerja sama ini diharapkan dapat memberikan manfaat bagi anak yatim di Indonesia, karena donasi yang terkumpul akan sepenuhnya dikelola oleh pihak Baznas untuk kesejahteraan anak yatim di Indonesia," kata dia.
 

Pewarta: Anom Prihantoro
Editor: M. Hari Atmoko
Copyright © ANTARA 2019