Karena diadakan di kampung tua, jadi nuansa kampungnya coba kita hidupkan,
Batam (ANTARA) (ANTARA) - Sebanyak 3.000 lampu colok dipasang untuk memeriahkan malam Peringatan Nuzulul Quran 1440 H, pada 17 Ramadhan atau 21 Mei 2019 di Kampung Tua Tanjung Sengkuang, Kota Batam Kepulauan Riau (Kepri).

Ketua Panitia Peringatan Malam Nuzulul Quran 1440 H Kota Batam, Yusfa Hendri di Batam, Kamis, menyatakan lampu minyak akan dipasang di sepanjang jalan menuju lokasi acara Masjid Darul Ikhsan.

"Karena diadakan di kampung tua, jadi nuansa kampungnya coba kita hidupkan," ujar Yusfa yang juga menjabat Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Pemkot Batam.

Pemasangan lampu colok dipasang sebagai bentuk partisipasi masyarakat memeriahkan peringatan Nuzulul Quran.

Dia berharap pemasangan lampu colok dapat menjadi daya tarik bagi setiap pengunjung yang datang ke acara itu.

Dalam kesempatan itu, ia bercerita pemerintah sengaja memilih Tanjung Sengkuang sebagai pusat peringatan Nuzulul Quran tahun ini, di tengah masyarakat kampung tua.

Pemerintah, tambah dia sengaja ingin mendekatkan kegiatan keagamaan dengan masyarakat.

Rencananya, acara akan diawali dengan buka puasa bersama masyarakat, yang juga diikuti 1.000 orang anak yatim.

"Usai buka puasa, kegiatan dilanjutkan dengan salat magrib, salat isya, hingga tarawih berjemaah. Setelah itu masuk ke acara inti, peringatan Nuzulul Quran," kata dia.

Pemkot Batam mengundang Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol Padang, Dr H Eka Putra Wirman, Lc, MA sebagai penceramah.

Dan untuk hiburan, Pemkot menghadirkan Wafiq Azizah, penyanyi lagu religi dan sholawat nabi, yang menjuarai Lomba MTQ Tingkat ASEAN.

Pewarta: Yuniati Jannatun Naim
Editor: Hendra Agusta
Copyright © ANTARA 2019