BNI Manado berbagi kasih anak yatim piatu

BNI Manado berbagi kasih anak yatim piatu

BNI berbagi di bulan puasa tahun 2019. (1)

Manado (ANTARA) - PT BNI Wilayah Manado berbagi kasih dengan anak yatim piatu di Provinsi Sulut, Sulteng, Gorontalo, Maluku Utara di bulan suci Ramadhan tahun 2019.

Pemimpin BNI Wilayah Manado Haris Agus Handoko, Sabtu mengatakan menjalani bulan suci yang penuh berkah, Ramadhan 1440 H akan lebih bermakna dengan saling berbagi.

Untuk itulah, PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI menebar 100.000 bingkisan Ramadhan ke seluruh Indonesia untuk menyentuh masyarakat agar ikut berbahagia bersama dalam kekhusukan ibadah.

Ada satu semangat yang menggerakkan para Hi-Movers BNI untuk ambil bagian dalam penyaluran ke-100.000 bingkisan Ramadhan itu, yaitu moto “Mari Lipat Gandakan Kebaikan” yang disematkan dalam Program Layanan Ramadhan dan Idul Fitri 1440 H.

"Tujuan utama program ini adalah untuk berbagi kebahagiaan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat kurang mampu serta melipatgandakan kebaikan melalui sarana ibadah yang berada di sekitar outlet BNI dan berbagi kepada masyarakat tidak mampu di Indonesia," katanya.

Kegiatan Buka Puasa Bersama Ramadhan 1440 H yang dilaksanakan ini merupakan salah satu cara untuk mengingatkan dan mengungkapkan rasa syukur kita kepada Allah SWT atas karunia dan rahmat yang telah di berikan oleh-Nya terlebih momentum ini dilaksanakan di bulan suci Ramadhan yang penuh berkah dan ampunan.

Dia mengatakan rangkaian kegiatan berbagai kebahagiaan yang kami lakukan di seluruh wilayah BNI ini antara lain melalui pemberian 73.000 paket sembako, bantuan 730 sarana ibadah serta santunan kepada anak yatim.

"Hal ini merupakan salah satu wujud BNI membangun negeri serta memberikan kontribusi yang optimal bagi masyarakat dan lingkungan, juga sejalan dengan amanah bahwa BUMN harus memiliki komitmen dan tanggung jawab sosial dalam membangun ekonomi berkelanjutan dan meningkatkan kualitas kehidupan lingkungan sekitar," katanya.

Kegiatan Buka Puasa Ramadhan 1440 H tahun 2019 ini khusus di BNI Wilayah Manado dilakukan di 4 (empat) provinsi yaitu Sulawesi utara, Gorontalo, Sulawesi Tengah dan Maluku Utara dengan memberikan 4.250 paket sembako berupa (sembilan bahan pokok) gratis berisikan beras, minyak, gula, dan sirup.

"BNI berharap paket sembako gratis tersebut dapat membantu pemenuhan sebagian dari kebutuhan masyarakat di bulan Ramadhan ini dan Kebaikan juga coba ditebarkan oleh BNI untuk rumah-rumah ibadah umat muslim, baik mesjid maupun mushola," katanya.

Program ini diharapkan dapat menyentuh 40 rumah ibadah di Wilayah Kerja Manado dengan bantuan sarana dan prasarana kepada 40 mesjid.

Dan, katanya, khusus untuk di Kota Manado sendiri, BNI menyalurkan bantuan berupa bingkisan Ramadhan berupa 500 paket sembako kepada masyarakat melalui Mesjid Nurul Alam Sumompo dan Mesjid Al-Mubien Likupang Barat dan pemberian santunan kepada anak yatim piatu di Panti Asuhan Darul Istiqomah Manado dan pemberian bantuan sarana prasarana kepada 7 Mesjid yaitu Mesjid Darul Istiqomah Bailang, Mesjid Al-Khairun Kampung Texas, Mesjid Al-Hijrah Ranotana, Mesjid Jami Kampung Ternate, Mesjid Jabal Rahma Paal Dua, Mesjid Nurul Alam, Sumompo, dan Mesjid Al-Mubien Likupang Barat yang berada di sekitar outlet BNI.

"Program ini diharapkan dapat mempercantik mesjid-mesjid dengan karpet-karpet baru. Akan ada lantunan suara adzan yang lebih jernih dengan soundsystem baru," katanya.

Acara tersebut juga dihadiri oleh Ferry Sinaga selaku Head of Networking and Services BNI Wilayah Manado, Khairul Salam selaku Head Consumer and Retail BNI Kantor Wilayah Manado, Anggota Badan Pembinaan Kerohanian Islam (BAPEKIS) BNI Wilayah Manado, Pensiunan dan keluarga BNI Wilayah Manado.

Baca juga: Lazismu Pamekasan bagikan 460 paket Lebaran kepada anak yatim

Baca juga: Pertamina Maluku-Papua berikan santunan bagi 393 anak yatim
Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor: Zita Meirina
COPYRIGHT © ANTARA 2019