Surabaya (ANTARA) - Presiden Joko Widodo menghadiri resepsi pernikahan putri Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Patimasang Mannagalli Parawansa yang menikah dengan Fadil Wirawan di Grand City Convention and Exhebition Surabaya, Sabtu malam.

Orang nomor satu di Indonesia tersebut hadir mengenakan setelan jas abu-abu dan berdasi merah serta didampingi Ibu Negara Iriana Jokowi yang memakai gaun warna cokelat.

"Presiden mengucapkan selamat kepada Ibu Gubernur dan kedua mempelai," ujar kepala biro humas dan protokol Pemprov Jatim Aries Agung Paewai.

Di lokasi resepsi, Presiden sempat foto bersama kedua mempelai dan menyapa ribuan undangan yang hadir memberi ucapan selamat kepada putri sulung Khofifah tersebut.

Di tenda VVIP, Jokowi yang baru tiba dari Jepang menghadiri kegiatan KTT G20 tersebut didampingi Menteri Koordinator (Menko) Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan dan Menteri Sekretaris Negara Pratikno dan sempat menyapa wartawan.

"Terima kasih semuanya. Maaf, ini buru-buru soalnya mau jenguk Bu Risma," ucap mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut.

Resepsi menjadi puncak rangkaian acara pernikahan putri Khofifah yang digelar sejak Rabu (26/6) yaitu Khotmil Quran dan pengajian di kediaman pribadinya di kawasan Jalan Jemursari Surabaya.

Pada Kamis (27/6) di tempat sama, acara dilanjutkan kegiatan midodareni dan siraman tradisi Jawa yang dihadiri keluarga beserta kerabatnya.

Lalu Jumat (29/6) sore digelar akad nikah yang dihadiri Wakil Presiden RI Jusuf Kalla sekaligus sebagai saksi bersama pengasuh Pondok Pesantren Tebu Ireng Jombang KH Solahuddin Wahid (Gus Sholah).

Wapres JK didampingi sejumlah menteri Kabinet Kerja, yakni Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan Menteri Pertanian Amran Sulaiman, serta sejumlah anggota DPR RI.

Puncak acara resepsi digelar dua sesi, yaitu pukul 10.00 WIB hingga 14.00 WIB untuk sesi satu dan sesi kedua mulai pukul 19.00 WIB sampai 22.00 WIB.

Baca juga: Khofifah tak hadiri sidang tipikor karena urusi pernikahan putrinya
Baca juga: Wapres jadi saksi akad nikah putri Khofifah
​​​​​​​
​​​​​​
​​​​​​​

 

Pewarta: Fiqih Arfani
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2019