Jakarta (ANTARA) - Anggota Komisi XI DPR RI Mukhammad Misbakhun mengajak Badan Usaha Milik Negara PT Sarana Multigriya Finansial (BUMN PT SMF) melalui program SMF-Care membantu pembiayaan perbaikan jalan desa di Kabupaten Pasuruan Jawa Timir.

Menurut Mukhammad Misbakhun melalui telepon selulernya, Rabu (31/7), membantu perbaikan jalan desa di Kabupaten Pasuruan ini, adalah komitmennya untuk membantu masyarakat di daerah pemilihannya yakni Jawa Timur II, meliputi Kota dan Kabupaten Pasuruan serta Kota dan Kabupaten Probolinggo.

Pada masa reses DPR RI kali ini, kata dia, jalan desa yang diperbaiki adalah di Desa Galih Kecamatan Pasrepan, Kabupaten Pasuruan. Desa Galih terletak di ujung Selatan Kecamatan Pasrepan yang memiliki kontur lahan berlereng terjal ini dalam kondisi memprihatinkan, membuat sulit diakses.

"Pembangunan infrastruktur desa ini, merupakan bagian dari komitmen saya kepada konstituen di daerah pemilihan. Saya sudah berkomitmen untuk memperjuangkan aspirasi konstituen," kata Misbakhun.

Politisi Partai Golkar ini menjelaskan, dalam mewujudkan komitmennya tersebut, Misbakhun mengajak BUMN yang bergerak di bidang pembiayaan perumahan rakyat ini untuk membantu pembiayaan perbaikan jalan di Desa Galih, yang merupakan desa penghasil buah durian di Kabupaten Pasuruan.

"Perbaikan jalan desa ini, sangat dibutuhkan masyarakat desa setempat," katanya.

Anggota Badan Legislasi DPR RI ini menambahkan, Presiden Joko Widodo memiliki kepedulian tinggi terhadap infrastruktur pedesaan. "Karena itu, saya mendorong BUMN ikut membangun infrastruktur di desa," kata politisi Partai Golkar ini.

Sebelumnya, Misbakhun juga pernah mengajak PT Sarana Multi Infrastruktur (SMI) menyalurkan program sosial bagi konstituennya yakni bantuan prasarana air bersih untuk Desa Tambakrejo dan Sibon di Kecamatan Pasrepan, Kabupaten Pasuruan, pada Maret 2019.


Baca juga: TMMD di Trenggalek fokus rabat jalan dan rehabilitasi rumah warga
Baca juga: Desa Tanjung Harapan minta perbaikan jalan dan jaringan telekomunikasi

Pewarta: Riza Harahap
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2019