Kepala Kantor Wilayah V Bank Tabungan Negara (BTN), Edward Alimin Sjarief mengatakan pihaknya siap menjadi bank operasional untuk membantu Pemerintah Provinsi (Pemprov) Gorontalo dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi daerah.

“Kami bersedia ditugaskan menjadi salah satu bank operasional Pemprov Gorontalo sebagai bank operasional satu, dua, ataupun tiga. Itu harapan kami,” ujar Edward di Gorontalo, Kamis.

Edward mengatakan, BTN memiliki bisnis inti di sektor perumahan.

Meski demikian, sebagai bank umum negara, BTN juga mempunyai orientasi untuk membantu pemerintah daerah dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi.

“Kami ingin memberi kontribusi positif terhadap pemerintah dan masyarakat Gorontalo, dengan membantu menghimpun pendapatan asli daerah,” lanjutnya.

Wagub Gorontalo Idris Rahim mengapresiasi dan menyambut baik komitmen BTN, untuk membantu pemerintah daerah dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi Gorontalo.

Menurutnya, perbankan memiliki peran yang sangat besar dalam menggerakkan perekonomian daerah.

“Saya mengapresiasi dukungan BTN untuk membantu pemerintah daerah dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi di Gorontalo. Dengan dukungan ini kami berharap akan mendorong percepatan akses keuangan masyarakat,” tambahnya.

Pewarta: Debby H. Mano

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2020