Musyawarah Daerah (Musda) DPD Partai Hanura Provinsi Gorontalo akan digelar pada akhir Maret 2020, guna memilih kepengurusan yang baru periode lima tahun ke depan.

Pelaksana tugas Ketua DPD Hanura Gorontalo Willy Rawung, Jumat, mengatakan, dirinya telah ditunjuk oleh Ketua Umum DPP Hanura Oesman Sapta Odang untuk melakukan konsolidasi di Provinsi Gorontalo, khususnya pembentukan pengurus baru ke depan.

"Saya sudah melakukan audiens sekaligus berbicara dengan pengurus lama DPD Hanura di Gorontalo, untuk memantapkan pelaksanaan Musda akhir Maret nanti," kata Rawung kepada ANTARA.

Rawung yang juga koordinator wilayah Sulut-Gorontalo di DPP Partai Hanura itu mengatakan masa jabatan ketua DPD Gorontalo yang lama Guntur, bersamaan dengan 12 Ketua DPD Hanura lainnya di Indonesia telah berakhir.

"Jadi pengangkatan Plt oleh DPP Partai Hanura semata-mata hanya karena berakhirnya masa jabatan, tidak ada sebab lain," katanya lagi.

Dalam Rapat DPD 10 Februari 2020 lalu, Rawung dan Sekretaris DPD Hanura Kaspian Kadir telah menerbitkan SK Penyelenggara Panitia Munas, dengan Penasihat Hamid Kuna, Ketua Panitia Pengarah Syafrudin Abubakar dan Ketua Pelaksana Suwandi Musa.

DPD Hanura memilih tema "From Zero to Hero", direncanakan Musda nanti akan lebih banyak melibatkan peran serta generasi muda, utamanya generasi milenial di Provinsi Gorontalo.

Pewarta: Hence Paat

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2020