Klinik Hitam Putih di Kota Gorontalo membuka layanan pengobatan terkait kulit gratis bagi warga kurang mampu di daerah tersebut.

Pemilik Klinik Hitam Putih Syahril Latuconsina di Gorontalo, Senin, mengatakan layanan gratis kliniknya dibuka setiap hari Jumat pekan kedua setiap bulan.

Pelayanan gratis dibuka pukul 14.00 hingga 18.00 Wita, khusus untuk warga kurang mampu.

"Syaratnya sederhana cukup membawa surat keterangan kurang mampu dari pemerintah. Boleh suratnya dari desa, kecamatan atau yang lainnya. Banyak obat-obat kulit yang memang tidak ditanggung oleh BPJS, harganya juga cukup mahal jadi kami berharap program ini bisa membantu warga kurang mampu," jelasnya.

Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Gorontalo, Idah Syahidah mengapresiasi layanan kesehatan gratis yang dilakukan oleh klinik Hitam Putih.

Klinik spesialis kulit itu dinilainya akan sangat membantu warga kurang mampu, yang ingin mendapatkan layanan kesehatan kulit yang memadai.

"Layanan pengobatan gratis seperti ini semoga memotivasi dokter-dokter yang lain. Jadi ada waktu tertentu dokter tidak menarik tarif, karena tidak semua masyarakat mampu membayar," terangnya.

Ia berharap semakin banyak klinik dan dokter yang membuka pelayanan gratis bagi warga.

Layanan itu mulai dari pemeriksaan, konsultasi dan obat-obatan.

Menurutnya hal itu sejalan dengan komitmen Pemerintah Provinsi Gorontalo, yang berupaya untuk memberikan pelayanan kesehatan gratis yang prima.

Pewarta: Debby H. Mano

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2020