Wakil bupati (Wabup) Gorontalo Utara, Provinsi Gorontalo, Thariq Modanggu, mengingatkan seluruh calon pegawai negeri sipil (CPNS) memahami visi-misi pemerintah kabupaten (pemkab) setempat selama lima tahun ke depan.

"Visi-misi Bupati dan Wakil bupati terpilih yang sudah ditetapkan dalam RPJMD 2018-2023, baik di bidang penguatan infrastruktur, kualitas pendidikan, kedisiplinan aparatur dan target pelayanan publik," katanya saat menjadi pemateri dalam latihan dasar (latsar) CPNS golongan III angkatan XXVIII dan XXIX di kampus II Badan Diklat Provinsi Gorontalo, Senin.

Ia menambahkan, serta yang menjadi prioritas adalah program pengentasan kemiskinan, untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat secara adil dan merata.

Pada latsar tersebut, Wabup Thariq juga memberi pemahaman tentang hakikat dan substansi aparatur sipil negara (ASN) khususnya dalam menjalankan peran sebagai abdi negara.

Sebab menurutnya, ASN bukan hanya sebagai abdi negara dan abdi masyarakat, melainkan juga sebagai "abdi Tuhan" atau Abdullah.
Dengan "Tri-Abdi" tersebut, maka akan lahir aparatur yang profesional, inovatif, juga berkarakter terpuji. 

Wabup pun mengutip pesan Wakil Gubernur Gorontalo, Idris Rahim terkait tugas ASN, dalam memberikan pelayanan, bekerja untuk kesejahteraan masyarakat dan aktif dalam menciptakan keamanan dan ketertiban.***

Pewarta: Susanti Sako

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2020