Para peserta Jelajah Wisata Sulawesi (JWS) 2020 yang digagas Pemprov Gorontalo  mengaku terpikat dengan pesona wisata Sulawesi Utara, termasuk Danau Tondok di Kecamatan Bolaang Mongondow Timur (Boltim), sehingga mereka ingin mempromosikan pariwisata di provinsi itu.

“Tempat ini seperti yang ada di Lembang, sangat sejuk. Saya dan teman-teman sangat senang, setiap singgah di satu daerah, kami selalu diterima oleh pemerintah setempat dengan tangan terbuka. Tadi kami dijemput ibu Wali Kota Kotamabagu dan seluruh jajarannya. Terimakasih untuk sambutannya,” kata Gubernur Gorontalo Rusli Habibie, Jumat.

Destinasi wisata tersebut menjadi salah satu tempat yang disinggahi. Meski tiba saat senja, keindahan Danau Tondok masih dapat dinikmati.

Pemkab Boltim juga sudah menyiapkan makanan ringan dan kopi untuk menyambut tamu yang datang.

Menurutnya tujuan tur tersebut untuk mempromosikan kekayaan alam dan wisata di Pulau Sulawesi.

Kepala Dinas Pariwisata Boltim Rizky Lamaluta mengapresiasi Pemprov Gorontalo yang sudah menjadikan daerahnya sebagai destinasi.

Ia berharap semakin banyak wisatawan yang datang bisa lebih mempopulerkan Danau Tondok.

Kabupaten Boltim menjadi etape 7 pelaksanaan tur JWS bersamaan dengan Bolaang Mongondow Selatan dan Kota Kotamobagu.

Sebelum sampai ke Danau Tondok, gubernur dan tim diterima secara adat oleh seluruh Pemda Kota Kotamobagu, termasuk Wali Kota Kotamobagu Tatong Bara dan Wakil Wali Kota Nayodo Koerniawan.

Pewarta: Debby H. Mano

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2020