Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bone Bolango, Provinsi Gorontalo, akan memperpanjang waktu siswa belajar di rumah dalam rangka pencegahan penyebaran wabah virus corona baru atau COVID-19.

"Para guru di Bone Bolango harus tanggap dengan teknologi, dengan mempelajari serta meningkatkan program pendidikan secara daring," ujar Hamim Pou, Bupati Bone Bolango di Gorontalo, Kamis.

Saat ini ia terus melakukan pemantauan keadaaan siswa yang belajar dari rumah melalui jajaran pendidikan dengan menggelar rapat secara daring.

"Tenaga pendidik agar jangan lupa memakai alat pelindung diri dan menggunakan masker dalam beraktivitas dan seluruh sekolah disemprot desinfektan yang dikoordinir langsung oleh Dinas Pendidikan," tegasnya.

Hamim memerintahkan Kepala Dinas Pendidikan agar memperpanjang masa waktu untuk belajar dari rumah sesuai dengan edaran pemerintah pusat.

Salah satu persoalan terkait pembelajaran daring yaitu pada masalah jaringan internet, karena mengingat ada beberapa wilayah yang masuk dalam wilayah yang tidak terjangkau oleh jaringan internet.
 

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2020