Gorontalo, (ANTARA GORONTALO) - Sejumlah Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bone Bolango yang baru menerima Surat Keputusan (SK) pengalihan dari honorer Kategori dua (K2), ikut mendonorkan darahnya ke Palang Merah Indonesia (PMI).

Aksi donor darah tersebut merupakan tanda syukur mereka ketika resmi mendapatkan NIP dari pemerintah, dan juga lanjutan dari kegiatan pemkab setempat untuk target pencapaian 2.000 kantong darah di tahun 2015.

Bupati Bone Bolango yang juga ketua PMI kabupaten, Hamim Pou menjelaskan, kegiatan donor darah sejumlah CPNS tersebut merupakan bagian dari kegiatan sosial dan kemanusian, juga bertepatan dengan peringatan Hari Patriotik tahun 2015.

"Selain rasa syukur mereka karena telah menerima NIP, donor darah ini merupakan syukuran atas hari patriotik," kata Hamim.

Sebelumnya, PMI Kabupaten Bone Bolango hanya menerima 64 kantong darah dari para CPNS, dan berlanjut Senin (26/1), bertambah 51 kantong lagi.

Jumlah yang didapatkan usai apel kerja itu terdiri atas golongan darah O berjumlah 25 kantong, golongan darah A 9 kantong, golongan darah B 12 kantong, dan golongan darah AB 4 kantong.

"Tunjukkan integritas dan dedikasi yang tinggi," kata Hamim.  

Pewarta: Wahiyudin Mamonto

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2015