Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Bone Bolango, Provinsi Gorontalo melakukan penyemprotan cairan desinfektan di Kantor Bupati setempat sebagai upaya pencegahan terhadap penyebaran virus corona baru atau COVID-19.

"PMI juga melakukan penyemprotan desinfektan di beberapa kantor organisasi perangkat daerah (OPD), Masjid Baitul Haq Islamic Center, Bandayo Rumah Dinas Bupati, Kantor Kejaksaan Negeri (Kejari), dan Kantor PDAM," ujar Ketua Harian PMI Yakub Tangahu di Gorontalo, Jumat.

Semua ruangan tak luput dari penyemprotan, mulai dari ruang kerja Bupati, ruang rapat Bupati, ruang kerja Wakil Bupati, ruang Sekda, ruang para Asisten dan Staf Ahli Bupati, serta ruang kantor beberapa OPD di lingkungan Setda.

Penyemprotan desinfektan tersebut kata Yakub merupakan bentuk kerja sama antara PMI dan Pemkab Bone Bolango sebagai upaya pencegahan dini terhadap penyebaran virus corona.

"Jadi mulai hari ini kami melakukan penyemprotan cairan desinfektan, Insya Allah ini akan berlangsung tujuh hari ke depan. Hari ini kita mulai dari Kantor Bupati dan akan berlanjut di rumah-rumah penduduk dan kantor-kantor pemerintahan lainnya," bebernya.

Yakub Tangahu berharap mudah-mudahan kegiatan penyemprotan cairan desinfektan bisa membantu pencegahan virus corona, sehingga tidak sampai masuk ke Kabupaten Bone Bolango.

Kepada masyarakat, ia mengimbau untuk bisa menahan diri dulu agar tidak ke luar rumah dalam waktu yang belum bisa ditentukan sampai kapan. Kalau pun ingin ke luar rumah, diharapkan bisa menjaga diri untuk tidak bersentuhan atau menjaga jarak berdekatan dengan orang lain.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2020