Tim gabungan dari Polda Gorontalo, TNI dan pemerintah daerah melakukan penyemprotan disinfektan secara massal di jalan protokol dan fasilitas umum untuk mencegah penyebaran virus corona baru atau COVID-19 di tiga wilayah di Provinsi Gorontalo.

Kapolda Gorontalo Brigjen Pol Adnas di Gorontalo, Selasa, mengatakan wilayah yang dilakukan penyemprotan yaitu Kota Gorontalo, Kabupaten Gorontalo dan Kabupaten Bone Bolango.

"Dalam rangka mendukung keselamatan masyarakat diperlukan gerakan preventif secara masif dan serentak untuk meminimalisir tingkat penyebaran COVID-19, oleh karena itu Polri melakukan penyemprotan massal disinfektan yang dilakukan seluruh jajaran," ujarnya.

Penyemprotan disinfektan secara massal di jajaran Polri se-Indonesia dalam rangka menindaklanjuti maklumat Kapolri tentang kepatuhan terhadap kebijakan pemerintah dalam penanganan penyebaran COVID-19 dan Telegram Kapolri bernomor ST/868/III/KEP./2020 tentang Antisipasi Perkembangan Pandemik Virus Corona.

"Mari bersama dan bersinergi kita minimalisir penyebaran virus corona,' ajak Kapolda Gorontalo.

Ia mengemukakan penyemprotan disinfektan dilakukan dengan menggunakan seluruh kendaraan dinas Polri seperti Armoured Water Cannon dan KBR SERTA memanfaatkan kendaraan dinas lain seperti mobil pemadam kebakaran dan sarana pendukung lainnya.

Sementara itu Kabid Humas Polda Gorontalo AKBP Wahyu Tri Cahyono menambahkan dalam rangka mengantisipasi perkembangan COVID-19 dan kepatuhan terhadap kebijakan pemerintah dalam penanganan corona, Kapolri memerintahkan kepada seluruh jajaran kepolisian di seluruh Indonesia melakukan penyemprotan disinfektan massal.

"Oleh karena itu, Polri sangat serius dalam melakukan penanggulangan pencegahan pandemi virus corona. Hal ini dibuktikan dengan upaya Polri dalam melakukan penyemprotan disinfektan di berbagai titik di Indonesia," pungkasnya.
Sejumla petugas Kepolisian mengikuti apel sebelum menyemprotkan cairan disinfektan di Kabupaten Gorontalo, Gorontalo, Selasa (31/3/2020). Polda Gorontalo bersama unsur TNI, Dinas Perhubungan dan Pemadam Kebakaran melakukan penyemprotan cairan disinfektan secara massal di jalanan protokol dan fasilitas umum di Kota Gorontalo, Kabupaten Bone Bolango dan Kabupaten Gorontalo guna mencegah penyebaran pandemi virus corona baru atau COVID-19. ANTARA/Adiwinata Solihin

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2020