Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Gorontalo Utara, Provinsi Gorontalo, Djafar Ismail, menyerahkan bantuan fasilitas pencuci tangan untuk masyarakat, yang ditempatkan di beberapa lokasi strategis.

Lokasi penempatan fasilitas cuci tangan itu, seperti di pertigaan Molingkapoto, yang menjadi tempat tunggu penumpang kendaraan ke wilayah Kota Gorontalo maupun ke wilayah barat kabupaten tersebut, dan di tempat tunggu kendaraan mulai dari Kecamatan Anggrek hingga Tolinggula, serta jalur perlintasan kendaraan dalam dan antarkota.

Djafar di Gorontalo, Rabu, mengatakan, bantuan tersebut sebagai salah satu upaya pihaknya untuk bersama-sama mencegah penyebaran COVID-19.

"Kita berdoa, agar virus ini tidak sampai ke Gorontalo, khususnya Gorontalo Utara, juga berupaya dengan berbagai langkah nyata agar dapat memutus rantai penyebaran COVID-19, mengingat kabupaten ini cukup dekat dengan Provinsi Sulawesi Utara dan Sulawesi Tengah," ungkapnya.

Selain bantuan fasilitas pencuci tangan, didukung tong air berkapasitas lebih dari 1.000 liter di setiap lokasi yang ditempatkan, ketua DPRD dari fraksi PDI Perjuangan ini, menyerahkan bantuan masker untuk masyarakat.

Ia berharap, masyarakat tidak hanya membiasakan mencuci tangan agar dapat mempertahankan perilaku hidup bersih dan sehat.

Namun senantiasa mengenakan masker sebagai pelindung diri, agar yang sakit tidak mudah menularkan penyakitnya ke orang yang sehat dan yang sehat senantiasa aman saat beraktivitas di luar ruangan.

Kepedulian dalam upaya mencegah COVID-19 kata Djafar, akan terus didorong oleh DPRD agar masyarakat berkomitmen dan berdisiplin untuk memutus rantai penyebaran COVID-19, dengan tetap berada di dalam rumah jika tidak melakukan kegiatan penting di luar rumah, menjaga kesehatan dengan pola hidup yang baik, bersih, menjaga jarak, berolah raga dan menjaga kebersihan diri maupun lingkungan.
Ketua DPRD Gorontalo Utara, Djafar Ismail, menyerahkan bantuan fasilitas pencuci tangan kepada masyarakat, yang ditempatkan di lokasi-lokasi strategis di pusat ibu kota kabupaten. ANTARA/HO-DPRD Gorontalo Utara

Pewarta: Susanti Sako

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2020