Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo mengatakan jika pembangunan Rumah Sakit Boliyohuto di Kabupaten Gorontalo, Provinsi Gorontalo sudah hampir rampung dan sudah mulai beroperasi.

"Ini baru tahap pertama, tahap kedua lagi sementara kita bangun dan Insya Allah sampe tahap ketiga bisa tuntaskan," ujar Nelson Poamlingo di Gorontalo, Rabu.

Ia mengaku jika Pemerintah Kabupaten Gorontalo terus memaksimalkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat khususnya warga yang ada di Boliyohuto.

Nelson menjelaskan jika walaupun Rumah Sakit Boliyohuto belum diresmikan namun sudah ditempatkan beberapa perawat dan dokter.

"Walaupun belum diresmikan tapi secara operasional ini sudah mulai jalan, Kita sudah siap menerima pasien itu dan dokter, perawat dan fasiltas pendukung sudah disiapkan walaupun belum optimal," ungkapnya.

Menurutnya, dalam rangka penanganan pandemi corona, rumah sakit tersebut dapat digunakan untuk mengecek dan melayani masyarakat yang terdampak virus corona baru atau COVID-19.

"Tadi, sesuai laporan para dokter dan perawat sudah ada pasien masuk ke sini karena sakit akibat kecelakaan lalu lintas dan sudah dirujuk ke RS MM Dunda Limboto. Ini penting karena layanan dasar kesehatan masyarakat yang utama," pungkasnya.

 

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2020