Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo, Provinsi Gorontalo menempatkan dua petugas untuk mendata warga yang keluar masuk perbatasan di daerah itu.

"Kami menempatkan dua orang untuk mendeteksi nama-nama yang masuk ke Gorontalo, khususnya Kabupaten Gorontalo. Kami segera cek dia berada dimana," ucap Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo, Senin.

Ia menjelaskan jika pendataan dan pengawasan itu dilakukan sebagai salah satu upaya pencegahan penyebaran virus corona penyebab COVID-19.

"Semua kebijakan Pemerintah Kabupaten Gorontalo dalam upaya pencegahan wabah corona ini harus mendapat dukungan dari masyarakat. Pemerintah saat ini sedang berusaha semaksimal mungkin agar pandemi COVID-19 ini tidak terus mewabah," ucapnya.

Menurut dia pemerintah telah melakukan berbagai sosialisasi terkait pencegahan COVID-19 ke masyarakat melalui kecamatan hingga desa. Ia pun meminta agar masyarakat tidak panik, namun harus waspada dengan adanya penyebaran virus itu.

"Memang saat ini Gorontalo sudah ada yang positif, tapi kami pemerintah terus berusaha agar pandemi corona ini tidak terus mewabah. Saya harapkan masyarakat jangan khawatir dengan hal ini," kata Nelson.

Sedangkan untuk sekolah yang diliburkan, setiap siswa diberikan pembelajaran melalui sistem daring. Nelson mengaku sudah melakukan teleconference kepada anak-anak yang saat ini tengah belajar di rumah.
 

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2020