AS, (ANTARAGORONTALO) - Pemenang Grammy Awards tidak hanya dari kalangan musisi saja seperti Adele atau Taylor Swift. Tahukah Anda, jika orang penting di pemerintahan Amerika juga pernah mendapat piala Grammy?

Mungkin Anda akan kaget saat mengetahuinya karena ternyata aktor sampai Presiden Amerika Serikat pernah mendapatkan salah satu patung gramofon yang sangat bergengsi itu.

Berikut adalah pemenang Grammy yang tidak pernah Anda sangka:

1. Bill Clinton

Seperti diketahui, Presiden Amerika Serikat yang ke-42 itu, adalah pemain saksofon yang handal. Namun, dia memenangkan dua Grammy Awards untuk suaranya. Yang pertama adalah pada tahun 2005 untuk Wolf Tracks dan Peter and The Wolf. Dia mendapatkan piala Best Spoken Word Album for Children. Dalam album tersebut, merupakan kombinasi antara orkestra dan narasi yang diisi oleh Bill. Kedua pada tahun 2008, untuk audiobook My Life. Dia kembali mendapat piala Best Spoken Word Album.

2. Barack Obama

‎Bill Clinton bukan satu-satunya pemimpin yang meraih Grammy Awards. Sebab, Barack Obama juga memenangkan dua piala bergengsi tersebut. Obama mendapat Best Spoken Word Album, sebelum menjadi presiden. Yang pertama adalah Dreams from My Father pada direkam pada 1995, dan dirilis ulang tahun 2004. Kedua adalah The Audacity of Hope

‎3. Hillary Clinton

Tidak mau kalah dengan suaminya, Hillary Clinton juga mendapatkan Grammy Awards. ‎Bahkan, dia meraihnya, jauh sebelum Bill Clinton. Hillary, meraih Best Spoken Word Album pada tahun 1997 untuk It Takes a Village.

4. Will Smith

Jika Will Smith berhasil meraih Grammy, mungkin anda akan berpikir bawa lagu Gettin' Jiggy Wit It atau Miami adalah yang membuatnya menang. Faktanya, pada tahun 1997 dia berhasil membawa piala Best Rap Solo Performance untuk theme track Men In Black.

5. Patrick Stewart

Piala Oscar, Emmy, Golden Globe, bahkan penghargaan untuk akun Twitter terbaik, sudah pernah diraih oleh aktor asal Inggris ini. Tapi bagaimana dengan Grammy? Yup, dia juga pernah memenangkannya. Pada tahun 1996, dia mendapat Best Spoken Word Album for Children untuk Prokofiev: Peter and The Wolf. Bahkan, dia bersaing dengan Morgan Freeman dan Winona Ryder.

Pewarta:

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2015