Gorontalo,  (ANTARA GORONTALO) - Empat anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI dari daerah pemilihan Gorontalo, menyalurkan bantuan bagi korban banjir bandang di Kecamatan Monano, Kabupaten Gorontalo Utara.

Salah satu Senator, Hanna Hasanah, Jumat, mengatakan, bantuan tersebut merupakan hasil pengumpulan dari empat senator dari dapil Gorontalo yang telah diserahkan kepada pemerintah daerah.

"Kami berempat yaitu saya sendiri, Rahmiyati Yahya, A Bachmid dan Dewi Sartika Hemeto menyumbangkan bantuan bagi korban banjir Monano, total Rp25 juta," ungkap Hanna yang juga istri anggota DPR RI Fadel Muhammad ini.

Bantuan tersebut dalam bentuk barang dan uang tunai, sudah diterima secara simbolis oleh Bupati Indra Yasin, di Kota Gorontalo.

"Kami berharap, bantuan ini meringankan beban para korban banjir. Khususnya mereka yang tidak memiliki rumah karena hanyut terseret banjir," kata Hanna.

Ia berjanji, akan memperjuangkan alokasi anggaran pembangunan infrastruktur pasca bencana di kabupaten ini, sebagaimana aspirasi yang banyak diterimanya dari masyarakat setempat.

Sementara itu, Bupati Gorontalo Utara Indra Yasin mengatakan, pemerintah daerah merasa beruntung terhadap perhatian para senator DPD RI asal Gorontalo ini.

Diakuinya, harapan terbesar pemerintah daerah kepada wakil rakyat tersebut, agar bisa memperjuangkan alokasi anggaran untuk pembangunan infrastruktur pasca bencana yang telah diajukan dalam bentuk proposal ke pihak Kementerian Pekerjaan Umum (PU) dan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

Bantuan langsung para anggota DPD RI tersebut, telah disalurkan kepada masyarakat korban banjir diantaranya di Desa Tudi dan Tolitehuyu, Kecamatan Monano melalui koordinator penanggulangan bencana.

"Pemerintah daerah sangat berterima kasih atas kepedulian DPD RI terhadap bencana yang melanda daerah ini. Kerusakan terparah yaitu hanyutnya 6 unit rumah, rusaknya tanggul pengaman sungai dan drainase yang tertutup lumpur, ditambah rata-rata sungai di wilayah ini dangkal tertimbun tanah dan sampah," ujar bupati.

Pewarta: Susanti Sako

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2015