Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bone Bolango, Provinsi Gorontalo menerima 278 paket pembersih bantuan dari Dewan Masjid Indonesia (DMI) pusat dalam rangka pencegahan penyebaran virus corona.

Sekretaris Daerah (Sekda) Bone Bolango, Ishak Ntoma di Gorontalo, Sabtu, mengatakan bantuan tersebut diserahkan oleh Wakil Ketua DMI Provinsi Gorontalo Karmin Baruadi.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada DMI Pusat yang sudah membantu paket pembersih lantai untuk seluruh masjid di Kabupaten Bone Bolango dalam rangka pencegahan penyebaran COVID-19 ini," ujarnya.

Ia menjelaskan jika paket bantuan itu berupa alat dan bahan pembersih masjid yang akan disalurkan ke 23 masjid besar yang ada di kabupaten dan kecamatan, serta masjid yang ada di desa dan kelurahan.

"Setelah DMI serahkan, langsung kami berikan ke perwakilan Takmirul Masjid Agung Al-Marhamah Suwawa dan Masjid Besar Al-Mutatahirin Tapa. Semua akan didistribusikan ke seluruh masjid di 18 kecamatan dan 165 desa dan kelurahan di Bone Bolango," bebernya.

Sekda pun berharap masjid di Bone Bolango dalam kondisi tetap aman, nyaman, dan pencegahan penyebaran COVID-19 benar-benar dilakukan dengan semaksimal mungkin, sehingga tidak ada lagi kasus baru.

"Meskipun pada saat ini pemerintah daerah sudah memberikan instruksi untuk tidak melakukan salat berjamaah di masjid, termasuk salat Jumat dan Tarawih. Namun diharapkan paket bantuan DMI Pusat ini bisa digunakan untuk mensterilisasi masjid dari COVID-19," pungkasnya.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2020