Bank Mandiri Gorontalo kembali mendistribusikan sebanyak 1.000 paket sembako untuk masyarakat kurang mampu yang terdampak COVID-19 di daerah itu, Selasa.

Kepala Bank Mandiri Cabang Gorontalo Toni Yudha Wibowo mengatakan bantuan 1.000 paket sembako yang didistribusikan tahap kedua ini, disalurkan melalui Yayasan Barito 38.

"Kami bekerjasama dengan Yayasan Barito 38 untuk pendistribusiannya, nantinya mereka yang akan menyalurkan langsung ke masyarakat," Kata Toni.

Ia menegaskan, program "Mandiri Untuk Negeri" dipastikan akan terus menyentuh masyarakat yang terdampak COVID-19, sebagai wujud BUMN hadir di tengah masyarakat.

Pembagian sembako yang menjadi kebutuhan utama warga akan terus dilakukan secara bertahap, sambil menunggu instruksi dari pimpinan pusat Bank Mandiri, khususnya terhadap perkembangan COVID-19.

"Kami akui bantuan ini memang belum sepenuhnya akan bisa menanggung beban hidup masyarakat Gorontalo, akan tetapi bantuan ini diharapkan bisa membantu meringankan beban hidup mereka yang terdampak dari sisi ekonomi," ungkapnya.

Toni berharap pandemi Virus Corona di Indonesia akan segera berkahir sehingga perekonomian masyarakat bisa pulih kembali.

Sementara itu Pembina Yayasan Barito 38 Syamsu Pana mengatakan bahwa bantuan ini adalah usulan dari Anggota DPR RI Elnino Mohi selaku wakil dari masyarakat Gorontalo.

"Ini merupakan usulan dari Elnino Mohi ke pihak perbankan selaku mitra dari Komisi XI DPR RI," kata Syamsu Pana.

Namun demikian, Syamsu menegaskan jika bantuan ini akan langsung di distribusikan ke masyarakat hari itu juga, dengan menerapkan beberapa kriteria penerima, diantaranya yaitu, yatim piatu, lansia dan orang yang bekebutuhan khusus.

Pewarta: Adiwinata

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2020