Pasien positif COVID-19 di Provinsi Gorontalo bertambah tiga orang, sehingga jumlah keseluruhan hingga Kamis (21/5) menjadi 47 orang.

Juru bicara Gugus Tugas COVID-19 Provinsi Gorontalo Triyanto Bialangi, Kamis, mengatakan iga pasien positif tersebut, dua dari Kota Gorontalo dan satu lainnya dari Kabupaten Gorontalo.

“Pasien 45 inisial HA, laki-laki, umur 62 tahun, alamat Kelurahan Ipilo, Kecamatan Kota Timur, Kota Gorontalo. Pasien 45 adalah tetangga dari pasien 42,” tuturnya.

Pasien lainnya adalah pasien 46 dengan inisial MP berjenis kelamin laki-laki dengan usia 57 tahun. Pasien yang berasal dari Desa Bua, Kecamatan Batudaa, Kabupaten Gorontalo ini merupakan anggota Gugus Tugas Covid-19 Batudaa.

“Rapid pertama tanggal 18 Mei 2020 dengan hasil reaktif dan langsung melakukan karantina mandiri di rumah. Hasil swab pertama keluar tanggal 21 Mei dengan hasil PCR positif,” katanya.

Selanjutnya, pasien 47 yang berasal dari Kelurahan Padebuolo, Kecamatan Kota Timur, Kota Gorontalo. Perempuan dengan inisial H tersebut masuk rumah sakit tanggal 19 Mei dengan keluhan lemas, tidak nafsu makan dan batuk kering. “Saat ini kondisi pasien sedang terpasang infus” imbuhnya.
 

Pasien 45 akan di rujuk ke Mes Haji, sementara untuk pasien 46 di rujuk ke Rumah Sakit Aloei Saboe, Kota Gorontalo.

Pewarta: Debby H. Mano

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2020