Dua Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) di Kabupaten Bone Bolango, Provinsi Gorontalo, yaitu Toto Kabila dan Tumbilolato menerima bantuan Alat Pelindung Diri (APD) dan perlengkapan medis lainnya dari  PT Bumi Resources TBK. PT. Gorontalo Mineral, Kamis.

Bantuan diserahkan secara simbolis oleh Didik Budi Hatmoko selaku perwakilan PT. Gorontalo Mineral kepada Direktur RSUD Toto Kabila dr. Serly Daud dan Direktur RSUD Tombulilato dr. Milyadi Maksum, yang disaksikan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bone Bolango dr. Meyrin Kadir.

Bantuan tersebut diantaranya 260 buah masker KN95, 175 kotak masker, 120 kotak sarung tangan, 27 pasang sepatu, kacamata 25 buah, sabun cuci tangan 27 botol, hand sanitizer 21 botol, baju hasmat 60 buah dan thermogun 2 unit.

Bupati Bone Bolango Hamim Pou pun mengapresiasi bantuan yang diberikan PT Gorontalo Mineral untuk rumah sakit dan paramedis di Bone  Bolango. Bantuan ini dianggap sangat bermafaat. 

"Pemerintah Kabupaten Bone Bolango, khususnya jajaran kesehatan sangat terbantu," ujar Bupati. 

Sementara itu Didik Budi Hatmoko mengatakan bantuan tersebut senilai Rp405 juta berupa APD lengkap dengan segala kebutuhannya.

"Barang-barang ini merupakan donasi dari Bumi Resources Tbk yang disalurkan melalui Gorontalo Mineral untuk kebutuhan tenaga medis Bone Bolango dan se Provinsi Gorontalo. Untuk di Kabupaten Bone Bolango untuk RSUD Tombulilato dan RSUD Toto Kabila," pungkasnya.
 

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2020