Polisi wanita (Polwan) Polda Gorontalo melakukan kampanye penerapan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari jelang pemberlakuan tatanan hidup normal baru di Provinsi Gorontalo.

Pembina Polwan pada kegiatan tersebut, Ipda Mutiara Puspta Sari Hartono di Gorontalo, Sabtu, mengatakan sosialisasi itu dilakukan kepada masyarakat terutama para pengendara kendaraan pengguna jalan guna menyongsong normal baru.

"Tentunya agar masyarakat perlahan kesadarannya terbangun dalam menerapkan protokol kesehatan," ungkapnya.

Unsur personil Polwan yang diturunkan pada kegiatan tersebut terdiri dari Polantas, Brimob, Polair, Samapta, dan Provost. Secara berkelanjutan menurutnya, kegiatan yang sama akan dilakukan terutama pada pagi dan sore hari.

"Karena di waktu semacam ini, adalah saat masyarakat banyak di jalanan dan ramai, tentu akan lebih banyak masyarakat yang tahu tentang normal baru ini," katanya.

Sementara itu Kabid Humas Polda Gorontalo AKBP Wahyu Tri Cahyono menyampaikan bahwa kegiatan tersebut akan dilaksanakan secara rutin hingga dengan pandemi COVID-19 berakhir.

"Para polwan berharap dengan adanya sosialisasi ini kesadaran masyarakat akan meningkat sehingga terhindar dari virus corona. Kegiatan ini pula salah satu upaya mendukung program Pemerintah Provinsi Porontalo. Beberapa polwan tidak hanya memberikan sosialisasi namun juga memberikan teguran kepada masyarakat yang tidak menggunakan masker dan helm," pungkasnya.

 

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2020