Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo menyebut jika saat ini seluruh masyarakat menjalani tatanan hidup normal baru dengan menerapkan protokol kesehatan dalam mencegah COVID-19.

"Saya mengimbau agar semua warga mampu hidup bersaing dan mengalahkan virus corona ini dengan budaya hidup sehat, terutama dalam menyikapi perilaku normal baru," ujarnya di Gorontalo, Senin.

Nelson menjelaskan jika kehidupan normal baru artinya hidup normal dengan perilaku yang baru dalam mencegah penyebaran COVID-19, seperti mengenakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

"Kita tidak tahu kapan corona ini berakhir, dan untuk melawannya kita harus punya kebiasaan yang baru tapi juga menjaga keamanan diri sendiri," ungkap Nelson.

Ia menyampaikan, setelah mengikuti rapat Forkopimda maka pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) diputuskan untuk tidak dilanjutkan lagi, akan tetapi dilanjutkan dengan kehidupan normal baru.

"Hidup normal baru itu antara lain, selama ini kita tidak biasa pakai masker, maka sekarang kita harus pake masker. Jadi kalau ada yang tidak pake masker, itu berarti dia tidak normal," tegasnya.

Pada intinya menurutnya, kita kembali ke kehidupan baru tapi dengan catatan disiplin protokol kesehatan. Selain itu akan menerbitkan Peraturan Bupati pada pekan depan terkait hal tersebut.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2020