Gorontalo, (ANTARA GORONTALO) - Cabang olahraga seperti pencak silat, diyakini bisa berkembang dengan bagus di Kabupaten Bone Bolango maupun di tingkat Provinsi Gorontalo, kata Asisten I Pemkab Bone Bolango Djamaludin Wartabone.

"JIka kita giat melakukan pembinaan dan kompetisi sejak usia dini, dipastikan cabang olahraga pencak silat bisa menjadi lebih baik," kata Djamaludin, saat mengikuti Musyawarah Kabupaten (Muskab) Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Bone Bolango, Rabu (18/3).

Pada Muskab tersebut, Djamaludin Wartabone malah yang terpilih secara aklamasi sebagai Ketua IPSI Bonbol untuk masa bakti 2015-2019.

Menurutnya, pembinaan pencak silat harus dilakukan secara berbarengan dengan pemerintah daerah maupun seluruh pemangku kepentingan, agar bisa terjaga dengan baik.

Menurutnya, sejauh ini prestasi pencak silat di Provinsi Gorontalo dinilai kurang optimal, sehingga sulit bersaing di tingkat nasional.

Djamaludin yang terpilih secara aklamasi di muskab tersebut, akan berharap roda organisasi berjalan secara terus menerus.

Sebelumnya kepengurusan IPSI di kabupaten itu sempat alami kevakuman, karena Ketua IPSI yang lama Muhamad Nur telah berpindah tugas dari Pemkab BOne Bolango ke salah satu Kementerian di Jakarta, sehingga mengakibatkan roda organisasi tidak berjalan dengan maksimal.

Djamaludin menambahkan, untuk program yang akan dilaksanakan dan dijalankan setelah terpilih menjadi Ketua IPSI adalah, program rutin organisasi IPSI pada upaya penataan organisasi dan bidang tugas serta upaya pembinaan secara berjenjang.

"Karena IPSI merupakan organisasi profesi bidang olahraga beda dengan organisasi politik, sehingga semuanya terukur dan terpatron serta mengikuti petunjuk-petunjuk yang tercantum dalam legilitas hukum atau anggaran dasar dan anggaran rumah tangga (AD/ART) organisasi IPSI," tandasnya.  

Pewarta:

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2015