Gorontalo,  (ANTARA GORONTALO) - Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) memastikan akan mengusung Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Provinsi Gorontalo, Hamid Kuna, pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Gorontalo.

"Iya, Hanura akan mengusung saya sebagai calon bupati di Kabupaten Gorontalo," ujar Hamid kepada wartawan di Gorontalo, Selasa.

Selain telah memastikan ikut pada perhelatan `pesta demokrasi` lima tahunan tersebut, Hamid memastikan pihaknya tetap akan mengusung kader sendiri sebagai calon bupati.

"Kita wajib mengusung kader sendiri dan harus optimistis bisa memenangkan pilkada," ujar Hamid.

Menurut dia, Hanura sedang mempersiapkan langkah-langkah yang akan menguntungkan partainya pada pilkada Kabupaten Gorontalo.

Namun Hamid mengaku belum akan membeberkan siapa yang akan menjadi pasangannya sebagai calon wakil bupati.

Ditanya apakah ia akan berpasangan dengan Rahmiyati Yahya, istri Bupati Gorontalo David Bobihoe yang kini menjadi senator DPD RI dari daerah pemilihan Gorontalo, Hamid menegaskan jika spekulasi tersebut memang sedang berkembang di ruang publik.

"Saya tidak ingin berkomentar banyak terkait Rahmiyati, sebab Hanura sendiri sedang berproses terkait penetapan calon wakil bupati yang akan diusung," ujar Wakil Ketua DPRD Provinsi Gorontalo ini.

Pewarta: Susanti Sako

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2015