Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo memuji kinerja Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat dalam penanganan COVID-19 dan bencana alam.

"BPBD selalu siap siaga dalam bertugas," ujarnya saat meninjau kantor BPBD dalam rangka penerapan era normal baru di Gorontalo, Rabu.

Menurutnya, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lainnya di jajaran Pemerintah Kabupaten Gorontalo lainnya dapat mengikuti apa yang dilakukan oleh BPBD.

"Oleh karena itu saya berterima kasih kepada jajaran BPBD yang telah bertugas dalam penanggulangan wabah COVID-19 dan bencana alam," ungkapnya.

Ia menjelasakan jika kesiapsiagaan seperti itu sangat diharapkan untuk dilakukan di daerah, agar selalu siap kapan saja terjadi bencana alam seperti banjir, longsor hingga kebakaran lahan hutan dan rumah pemukiman.

"Bencana adalah urusan kita semua, bukan hanya sumber daya manusianya, tetapi sistem dan kelembagaan harus tertata dengan baik.

Nelson menambahkan jika hal itu merupakan terobosan dan inovasi demi kinerja dan pelayanan bagi masyarakat Kabupaten Gorontalo.


 

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2020