Gorontalo,  ( ANTARA GORONTALO ) - Ketua Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (POSSI) Gorontalo, Syarif Mbuinga, menargetkan untuk mencetak penyelam-penyelam yang mampu berprestasi di kancah nasional maupun internasional.

"Saya optimis dengan adanya POSSI, akan lahir atlet-atlet selam yang akan mewakili Gorontalo di perlombaan tingkat nasional maupun internasional nanti," ungkapnya di Gorontalo, Senin.

Menurutnya, mencetak atlet selam yang handal bukan hal yang mustahil di Gorontalo, karena perkembangan olahraga selam di daerah tersebut terus membaik.

Hal itu, lanjutnya, juga ditunjang dengan bentang alam yang memiliki perairan tenang dan aman untuk melakukan penyelaman.

Dia menilai selam saat ini sudah merupakan bagian dari gaya hidup dan hobi yang sedang tren di kalangan masyarakat.

"Penyelam di sini banyak, kita tinggal memilih dan melatih penyelam yang berusia muda untuk jadi atlet. Gorontalo juga punya instruktur yang bisa mewujudukan target ini," jelasnya.

Bahkan, kata dia, pihaknya akan mensosialisasikan olahraga tersebut ke sekolah hingga perguruan tinggi sehingga akan lahir calon atlet yang mampu mencetak prestasi.

Tak hanya mencetak atlet, POSSI juga akan mengkampanyekan pelestarian laut dan biota dalam dengan berbagai cara.

Pewarta: Debby Hariyanti Mano

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2015