Juru bicara Gugus Tugas COVID-19 Provinsi Gorontalo Triyanto Bialangi, Minggu, mengatakan ada 16 kasus positif baru dan dua pasien lama yang dinyatakan sembuh.

"Hari ini kami menerima hasil pemeriksaan 119 spesimen, 117 diperiksa di Balai POM Gorontalo dan dua sisanya diperiksa dengan metode tes cepat molekuler di rumah sakit Aloei Saboe. Dari 119 spesimen itu, 16 spesimen untuk positif baru dan dua sembuh," ujarnya di Gorontalo.

Pasien sembuh adalah pasien 277 inisial RJK, laki-laki, 61 tahun, Kecamatan Kota Timur, Kota Gorontalo dan pasien 278 inisial RHY, perempuan, 71 tahun, Kecamatan Hulondalangi, Kota Gorontalo.

Sementara untuk pasien positif diawali oleh pasien 346 hingga pasien 361, serta lima di antaranya adalah tenaga kesehatan.

Ia menambahkan dari jumlah kasus baru tersebut terdapat seorang pasien yang sedang hamil.

"Pasien 361 dalam keadaan hamil. Hasil TCM-nya positif. Kita doakan semoga ibu dan calon bayinya dalam keadaan sehat," imbuhnya.

Hingga hari ini, jumlah kasus positif COVID-19 di Provinsi Gorontalo sebanyak 361 kasus. Jumlah itu terdiri dari 17 orang meninggal, 232 orang dinyatakan sembuh, serta 112 sisanya sedang dalam perawatan.

Ia berharap warga tetap menjalankan protokol kesehatan saat keluar rumah, karena kasus baru COVID terus bertambah.

Pewarta: Debby H. Mano

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2020