Gorontalo, (ANTARA GORONTALO) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo mengapresiasi rencana program investasi pabrik semen di wilayah tersebut, oleh salah satu investor nasional.

"Asalkan menguntungkan masyarakat maka investasi ini layak disambut, apalagi daerah ini memiliki potensi bahan baku yang sangat banyak," ujar Bupati David Bobihoe Akib, Rabu.

Menurutnya, pemkab selalu menyambut program investasi dengan syarat, harus berdampak menguntungkan bagi masyarakat. Seperti rencana PT Fresco Fan Investindo yang akan membangun pabrik semen.

Ia mengaku telah melakukan pertemuan dengan direktur PT Fresco Fan Investindo, Dodi Kusmanto, yang ingin membangun perusahaan semen terpadu di daerah ini dengan nilai investasi sebesar Rp5 triliun.

Diakuinya, wilayah Kabupaten Gorontalo memang sangat cocok untuk pembangunan pabrik semen, karena hasil penelitian secara geologis daerah ini memiliki bahan baku utama pembuatan semen yang sangat berlimpah.

"Pihak perusahaan sudah memaparkan hasil penelitiannya kepada pemerintah daerah," ujar bupati.

Pemkab berjanji sangat memudahkan program investasi yang masuk ke daerah ini, asalkan berdampak positif bagi daerah dan sesuai prosedur.

"Jika program investasi ini benar-benar serius, maka pemerintah daerah siap membuka akses jalan ke lokasi pembangunan pabrik semen," ujar bupati. 

Pewarta: Susanti Sako

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2015