Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Gorontalo Utara, Ridwan Yasin, mengimbau agar semua warga di daerah itu, menggunakan masker.

"Jangan meremehkan COVID-19, sebab ini pandemi global dimana seluruh dunia merasakannya," ujarnya, di Gorontalo Utara, Kamis.

Ia mengungkapkannya di sela penyerahan bantuan langsung tunai (BLT) tahap tiga di Desa Buladu, Kecamatan Sumalata Timur.

Penerima bantuan tersebut maupun bantuan lainnya di masa pandemi ini pun, dipastikan tidak akan dilayani jika tidak mengenakan masker.

Sebanyak 100 kepala keluarga (KK) di desa ini menerima BLT bersumber dari Dana Desa, saat menerima seluruhnya wajib mengenakan masker.

"Pemerintah mewajibkan masker untuk dikenakan bukan sekadar menjadi gaya baru di masa pandemi, namun yang perlu diprioritaskan adalah menghindari paparan virus Corona jenis baru," ucapnya.

Patuhi imbauan pemerintah agar rantai penyebaran virus ini segera berakhir.

Ia pun mengimbau agar masyarakat tidak panik dengan kenaikan jumlah kasus terkonfirmasi positif COVID-19 di daerah itu yang hampir mencapai 100 jiwa, asalkan mematuhi seluruh imbauan pemerintah.

"Semoga virus ini segera berakhir jika kita semua mematuhi protokol kesehatan dan saling mengedukasi satu sama lain, untuk melawannya," tandas Ridwan.***
Ridwan Yasin, Sekda Gorontalo Utara, pada penyaluran BLT tahap tiga di Desa Buladu, Kecamatan Sumalata Timur. (ANTARA/HO)

Pewarta: Susanti Sako

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2020