Gorontalo, (ANTARA GORONTALO) - Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin, mengimbau masyarakat untuk giat dan rajin menanam pohon, guna menjaga kelangsungan hidup lingkungan alam.

Seperti penanaman pohon yang dilakukannya di lokasi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Zaenal Umar Siddiqi (ZUS) di Desa Bulalo, Kecamatan Kwandang, mengajak Danyon 715 Motuliato, Asisten Pemberdayaan Masyarakat Mohammad Enggowa, direktur RS ZUS Dr Tito Sebastiaan dan Kepala Badan Lingkungan Hidup Ridwan Dayi.

RSUD ini merupakan pusat pelayanan publik dan pelayanan kesehatan, sehingga penataan lingkungannya sangat penting termasuk menghijaukan kawasan.

"Seperti kawasan pemukiman serta jalan-jalan utama di daerah ini agar terus dihijaukan," ujar bupati di Gorontalo

Program penghijauan di daerah ini terus digalakkan di seluruh wilayah kecamatan. Dinas Kehutanan pun telah menyiapkan bibit pohon secara gratis, sehingga kapan pun masyarakat bisa memperolehnya.

Tahun ini diantaranya, disiapkan 5.000 bibit pohon jeruk, 7.000 bibit mahoni dan cemara yang diharapkan ditanam di pinggiran jalan utama untuk mendukung program penghijauan dan hutan kota di kabupaten ini.

"Ajukan saja permohonan bantuan bibit pohon secara perorangan maupun kelompok maka akan dibagikan secara gratis, bibit pohon buah-buahan pun tersedia, sehingga kemauan menanam sangat diharapkan agar kabupaten ini semakin hijau," kata bupati.

Ia menambahkan, peran aktif TNI yang selalu mendukung program penghijauan di daerah ini sangat diapresiasi pemerintah daerah.

"Karena itu saya menyampaikan terima kasih kepada pihak TNI yang selama ini sudah memberikan bantuan dan dukungan dalam program penghijauan," tambahnya. 

Pewarta: Susanti Sako

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2015