Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo Utara (Gorut), Provinsi Gorontalo, mengapresiasi peran Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) kabupaten dalam upaya penanggulangan kemiskinan di daerah itu.

"Baznas menjadi bagian penting dari pemerintah daerah yang telah mendukung program-program dalam menekan angka kemiskinan di daerah ini," kata 
Wakil Bupati Gorut Thariq Modanggu di Gorontalo, Jumat, pada acara penyerahan bantuan Rumah Sejahtera Baznas.

Baznas bergerak dari dana zakat, yang disalurkan para amil zakat yaitu seluruh elemen masyarakat, termasuk para pegawai negeri sipil (PNS), yang telah mengambil bagian terhadap penanggulangan kemiskinan. Pemkab mendorong dengan perbaikan data di berbagai sektor agar dapat dimanfaatkan dalam penyaluran bantuan.

Termasuk dalam pengambilan kebijakan oleh pemerintah daerah untuk menyalurkan bantuan baik dari pemerintah desa, kabupaten, provinsi maupun pusat.

"Dengan data valid, kita akan lebih mudah bekerja, termasuk menyalurkan bantuan," ucapnya.

Selain itu dapat mencegah penerima bantuan ganda.

Data sesuai nama dan alamat juga membantu menegakkan penyaluran agar tepat sasaran dan merata.

Wabup didampingi Ketua Baznas Kabupaten Gorut Rahmat Kasim meletakan batu pertama pembangunan Rumah Sejahtera Baznas yang berasal dari dana zakat di Desa Ilomangga, Kecamatan Tolinggula.
Wakil Bupati Gorontalo Utara, Thariq Modanggu, didampingi ketua Baznas Kabupaten, Rahmat Kasim, melakukan peletakan batu pertama bantuan Rumah Sejahtera Baznas, di Desa Ilomangga, Kecamatan Tolinggula. (ANTARA/HO)

Pewarta: Susanti Sako

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2020